Ticker

6/recent/ticker-posts

Cegah Stunting dan Gizi Anak Balita dan Ibu Hamil, TP PKK Empat Desa Menggelar Sosialisasi Melalui Perlombaan


Bengkalis NUANSA POST

Sebagai upaya menjadikan anak sehat dan cerdas serta mencegah stunting dan gizi buruk, Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Desa   Pangkalan Pinang melakukan sosialisasi melalui beberapa perlombaan.

       Kegiatan yang dipusatkan di Gedung Serbaguna Desa Pangkalan Pinang pada hari Rabu, (23/6/2021)  dibuka Ketua PKK Desa Pangkalan Pinang Rozita, Ketua PKK Desa Pangkalan Nyirih Suriyana.M,   Ketua PKK Desa Parit Kebumen Junaida.dan Ketua PKK Desa Teluk Lecah Rahayu serta   angota dari UPTD Puskesmas Kecamatan Rupat.

Rozita mengatakan, kegiatan ini adalah untuk meningkatkan peran serta masyarakat dalam percepatan perbaikan gizi, mewujudkan kesehatan balita anak anak masyarakat. “Kami berharap perilaku hidup sehat dilaksanakan, sehingga mampu menciptakan kesehatan anak anak dan masyarakat termasuk di dalamnya balita dan ibu  hamil sehat baik itu dari segi gizi maupun tumbuhan kembang anak. Kemudian dengan adanya kegiatan ini dapat mencegah stunting serta mewujudkan kesehatan masyarakat yang lebih baik,” ungkapnya.

Ketua PKK Desa Pangkalan Nyirih Suriyana.M menambahkan, pemerintah   desa yang ikut serta mendukung sepenuhnya kegiatan mencegah stunting dan gizi buruk demi mewujudkan anak  anak   desa sehat dan cerdas. “Kami mendukung sepenuhnya kegiatan ini karena dampak permanen dari kondisi stunting dapat menghambat visi pemerintah dalam memajukan kualitas sumber daya manusia, dan kami berharap melalui perlombaan ini dapat menjadikan anak anak desa menjadi lebih sehat dan cerdas,”pungkasnya. (M.SYOPRI)***

 

Posting Komentar

0 Komentar

Yayasan Berkah Lintas Pena

Yayasan Berkah Lintas Pena

LBH Tasikmalaya

LBH Tasikmalaya

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA