Ticker

6/recent/ticker-posts

Bupati OKU Selatan Mendukung Baik Kegiatan Literasi Digital

OKU Selatan, NUANSAPOST.

Bupati OKU Selatan Popo Ali M., B.Com., terima langsung Audiensi Tim Literasi Digital Sumatera I Region 4 Kabupaten OKU Selatan Selatan terkait Gerakan Nasional Literasi Digital Tahun 2021, Kamis (10/06/2021). Bertempat di Ruang Kerja Bupati OKU Selatan, turut mendampingi Kepala Dinas Kominfo Firman Bastari, S.STP., M.Si., dan Tim Literasi Digital Sumatera I Region 4 Kabupaten OKU Selatan Selatan, Akhmad Rosihan, M.Si., Darwadi MS, M.I.Kom, Dian Novitasari, M.I.Kom, dan Ferli Oktavianus, S.I.P.

Dalam Paparan Tim Literasi Digital Sumatera I Region 4 Kabupaten OKU Selatan Selatan yang disampaikan oleh Akhmad Rosihan, M.Si., menyampaikan Dalam rangka mewujudkan masyarakat Indonesia yang paham akan literasi digital, Kementerian Komunikasi dan Informatika telah Menyusun Peta Jalan Literasi Digital 2021 -2024 yang menggunakan sejumlah referensi global dan nasional. Dalam Peta Jalan ini dirumuskan 4 (empat) kerangka literasi digital untuk penyusunan kurikulum, yaitu Digital Skills, Digital Safety, Digital Ethics, dan Digital Culture. Dan 3 (tiga) kerangka literasi digital yang digunakan dalam penyusunan program yaitu, Digital Society, Digital Economy, dan Digital Government.


 Kementerian Komunikasi dan Informatika juga menargetkan 10.000.000 orang terliterasi digital pada tahun 2021, berulang setiap tahunnya, hingga tercapai 50 juta orang terliterasi digital pada tahun 2024. Oleh karena itu, dibutuhkan penyelenggaraan kegiatan literasi digital yang massif di 514 kabupaten/kota, di 34 provinsi, di Indonesia. Untuk Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan (OKUS), di Tahun 2021 ditargetkan sebanyak 15.230 orang terealisasi, dengan 25 kali kegiatan webinar literasi digital yang dimulai dari bulan Juni sampai Desember. Adapun tujuan Kegiatan ini untuk membangun wawasan dan pengetahuan terkait literasi digital dalam bentuk Seminar dan Diskusi secara online (untuk peserta) dan offline (untuk narasumber dan moderator) dengan target penduduk di kabupaten/kota tersebut khususnya ASN, TNI/Polri, pelajar, mahasiswa, guru, dosen, Ibu Rumah Tangga, petani, nelayan, dan pelaku UMKM.


Dalam Audiensi ini Bupati OKU Selatan Bapak Popo Ali M., B.Com. menyambut baik kegiatan Literasi Digital yang akan dilakukan dan berharap kegiatan ini bisa dirasakan oleh sebagian besar masyarakat Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan. Selanjutnya Bupati Popo juga menyampaikan Melalui Kegiatan literasi digital ini diharapkan juga masyarakat OKU Selatan dapat mengembangkan literasi dan kecakapan digital dalam berbagai bidang. Dengan adanya program literasi digital ini pemerintah ingin mengarahkan seluruh Masyarakat OKU Selatan untuk menggunakan teknologi untuk hal-hal yang produktif. Khususnya dalam pemberdayaan UMKM dan peningkatan Ekonomi. (BAS/ADV)

Posting Komentar

0 Komentar

Yayasan Berkah Lintas Pena

Yayasan Berkah Lintas Pena

LBH Tasikmalaya

LBH Tasikmalaya

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA