Ticker

6/recent/ticker-posts

ALKOWAR Labusel Turun ke Jalan Lakukan Aksi Solidaritas Atas Tewasnya Wartawan Mara Salem Harahap


Labusel. NUANSA POST

Aliansi Komunikasi Wartawan ( ALKOWAR ) Labuhanbatu Selatan mengecam aksi penembakan yang dilakukan orang yang tak dikenal yang menewaskan pemimpin redaksi Media online Lasernewstoday.com Mara Salem Harahap pada Sabtu (19/6/21).

Sebagai bentuk solidaritas Pasca tewasnya wartawan akibat ditembak Orang Tak Dikenal (OTK) di Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara (Sumut), Maka puluhan Wartawan yang tergabung di Aliansi Komunikasi Wartawan ( ALKOWAR ) Kabupaten Labuhanbatu Selatan Sumut melakukan aksi solidaritas di Labusel pada Senin, (21/6/2021) jam 14.00 Wib.

Aksi dimulai di sekitar tugu bundaran simpang 3 Kotapinang kemudian berlanjut ke kantor Polsekta Kotapinang, aksi tersebut aman terkendali dan tetap mematuhi Porotokol kesehatan (prokes)

Dalam aksi solidaritas tersebut, massa minta Kapolri, Kapoldasu maupun Kapolres Simalungun segera menangkap pelaku penembakan terhadap wartawan Simalungun Marsal Harahap.


"Kami minta Kapolri dan Kapoldasu serta Kapolres Simalungun agar secepatnya dapat menangkap pelaku pembunuh Marsal Harahap dan mencari dalang pelaku pembunuhan tersebut," ungkap Khairuddin Nasution dalam orasinya

Dalam kesempatam yang sama Khairunnas Harahap, dalam orasinya, menyampaikan, wartawan adalah pilar keempat negara ini Untuk itu, wartawan tidak dapat diintervensi atau dihalang-halangi dalam menjalankan tugasnya. Karena wartawan dilindungi Undang-Undang No 40 tahun 1999 tentang Pers. "Kami juga berharap agar pelaku penembakan dapat di ungkap secepatnya," tandasnya.

Wakapolsekta Kota Pinang, AKP Is Gunarko, yang menerima massa aksi, berharap kepada rekan-rekan wartawan, agar dapat bersabar dalam masalah ini. Karena saat ini dalam penanganan pihak kepolisian."Dan solidaritas ini sangat kami apresiasi. Terimakasih kepada rekan-rekan wartawan yang telah merasakan kebersamaannya," katanya.

Sementara itu, Ketua Alkowar Labusel, Herbert Manullang, berharap agar pelaku dapat secepatnya ditangkap. "Sekaligus berharap pihak kepolisian dapat menjalankan tugasnya dengan baik," tandasnya. ( S HARIS HRP )

 

Posting Komentar

0 Komentar

Yayasan Berkah Lintas Pena

Yayasan Berkah Lintas Pena

LBH Tasikmalaya

LBH Tasikmalaya

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA