Ticker

6/recent/ticker-posts

Targetkan Jelang Lebaran Preservasi Jalan Nasional Tasikmalaya - Ciamis Tuntas


Ciamis NUANSA POST

PT.Bharmakerta Adiwira targetkan pemeliharaan dan pengerjaan jalan tuntas menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H, berupa preservasi atau pemeliharaan jalan yang merupakan agenda rutin pemerintah dalam upaya memberikan keamanan dan kenyamanan bagi para pengguna kendaraan. Sekaligus sebagai upaya memberdayaan masyarakat dimasa pandemi Covid-19 saat ini.

Perawatan serta perbaikan yang dilakukan guna mempertahankan kondisi jalan agar tetap berfungsi secara optimal, tidak hanya itu perbaikan gorong-gorong dan drainase juga ikut diperbaiki sebagai upaya memberikan  pelayanan prima lalu lintas dan pengguna jalan diharapkan sesuai rencana dan target yang ditetapkan dapat tercapai.

Pekerjaan preservasi PJN IV pada ruas jalan Rajapolah Tasikmalaya - Ciamis dibuat sesuai panjang jalan yang ada serta dengan semangat kerja Tiem PT. Brahmakerta Adiwira, pekerjaan preservasi akan selesai sebelum Hari Raya Idul Fitri 1442 H di tahun 2021.

Kepada NUANSA POST Pelaksana Preservasi PT. Bharmakerta Adiwira  Rino menyampaikan, dengan adanya kegiatan ini diharapkan agar kondisi jalan eksisting secara menyeluruh dapat terpelihara dengan baik sesuai dengan rencana, sehingga kemantapan jalan dapat meningkat dan dirasakan kita bersama.

Rino pun menambahkan, potensi kecelakaan bisa berkurang, kemacetan arus lalulintas dapat teratasi dan kepadatan dapat terurai sehingga  memperlancar arus lalu lintas dan hal ini pun diharapkan dapat memperlancar roda  perekonomian rakyat. " Dengan adanya semangat kerja Tiem, pekerjaan ini pun akan selesai sebelum hari raya Idul Fitri 1442 yang tinggal beberapa hari lagi. Sebagai pelaksana saya targetkan pekerjaan ini selesai pada tanggal 6 Mei 2021 meskipun waktu pelaksanaan masih panjang ". tegasnya.

            Paket pekerjaan Preservasi Jalan Nasional Rajapolah Tasikmalaya - Ciamis yaitu PT. Brahmakerta Adiwira .Sementara Ilham. Khalifa,ST. MT sebagai PPK 4 PJN 4. Ditempat yang sama salah seorang warga menuturkan, " pekerjaan preservasi ini terlihat sangat rapih dan berkualitas, bahan - bahan material yang digunakan pun sangat berkualitas ( Agregat kelas A ), cepat selesai serta tidak menimbulkan dampak negatif terhadap masyarakat ".

Dalam pelaksanaan nya pun para pekerja selalu tertib, baik dalam mengatur lalu lintas ataupun etika estetika dipakai dengan mengedepankan etika dan santun pada masyarakat sekitar.  " Saya selaku warga dan pengguna jalan  sangat bersyukur dengan adanya kegiatan ini, semoga bermanfaat bagi seluruh masyarakat dan saya pun merasa terbantu dengan adanya program pengerjaan jalan ini, pasalnya tidak hanya jalan raya, gorong-gorong dan juga TPT ataupun drainase air tetap dibuatkan guna menormalisasi debit air disaat hujan deras,”ungkapnya. 

Berdasarkan pantauan Nuasa Post di lapangan, pekerjaan ini dilaksanakan secara serius, tertib dan sistematis oleh PT. Brahmakerta dari mulai penggalian, penghamparan LPA agregat kelas A, pemadatan dengan vibro roller dan pengaspalan. Begitupun material yang digunakan material yang berkualitas baik. Saat Nuansa Post memantau di lapangan mendapati agregat kelas A yang berkualitas sesuai spek agregat kelas A.

Keseriusan pihak PT. Brahmakerta dapat  lihat di lapangan dari jumlah alat berat yang sedang bekerja, berupa alat gali Excavator 4 unit, alat pemadat vibro roller 6 unit dan ada 2 paving set sebagai alat pengaspalan. Target selesai sebelum Hari Raya Idul Fitri yang ditargetkan oleh PT. Brahmakerta betul-betul dibuktikan dalam keseriusan kerja di lapangan.pungkasnya ( RONNY)

 

Posting Komentar

0 Komentar

Yayasan Berkah Lintas Pena

Yayasan Berkah Lintas Pena

LBH Tasikmalaya

LBH Tasikmalaya

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA