Ticker

6/recent/ticker-posts

Sambut Lebaran Idul Fitri 1442 H/2021 M Pada 13 Mei Nanti, Rutan Klas IIB Dumai Tak Terima Kunjungan


Dumai—NUANSA POST

Lebaran Idul Fitri 1442 H/2021 M yang di perkirakan jatuh pada Kamis/Jumat tanggal 13/14 Mei 2021 nanti terpaksa berlangsung tanpa kunjungan keluarga.Hal tersebut di ungkapkan Humas Rutan Klas IIB Dumai Agung Maulana pada nuansapost.net , Kamis siang (06/05/2021) di teras kantor Rutan Klas IIB Dumai.

"Tidak ada kunjungan, karena Kota Dumai masih Zona Merah Pandemi Covid-19. Tapi kita tetap melayani titipan makanan dari keluarga," sapa Agung.

Direncanakan layanan titipan makanan akan di buka sejak Lebaran Pertama hingga 2 hari kedepan. Mulai Kamis, Jumat dan Sabtu.Di terangkan Agung Maulana, selama ini jadwal layanan titipan hanya berlangsung 3 kali seminggu.Selasa bagi Blok A, B dan F. Kamis Blok C. Sabtu Blok D dan E.

Untuk komunikasi dengan keluarga, Rutan menyediakan fasilitas 2 unit telepon Video Call yang bisa di akses WBP secara gratis.Saat ini Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang menghuni di Rutan berjumlah total 1.770 orang dengan jumlah kamar 37.Jumlah WBP anak-anak 3 orang. Wanita 30 orang 2 kamar.

Selama Bulan Suci Ramadhan, aktivitas Ibadah umat berjalan secara mandiri oleh WBP.Khusus umat Muslim, setiap malam diadakan Sholat Tarawih tanpa ceramah, di lanjutkan Fadhil Amal."Lahan baru Rutan yang ada di Bagan Besar seluas 3,6 Ha pembangunan nya menunggu usai pembangunan Lapas baru di Rohil," tutup Agung ketika di tanya.(RHS)

 

 

Posting Komentar

0 Komentar

Yayasan Berkah Lintas Pena

Yayasan Berkah Lintas Pena

LBH Tasikmalaya

LBH Tasikmalaya

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA