Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Lindungi Kesehatan Warganya Pemdes Sumber Tani Aktifkan Posko PPKM Mikro

Lampung Utara, NUANSA POST.

Dalam mengantisipasi Penyebaran dan upaya Cegah Tangkal (Cekal) penularan wabah Covid 19 di wilayah Desa, Pemerintahan Desa (Pemdes) Sumber tani Kecamatan Abung pekurun Kabupaten Lampung utara, mengaktifkan Posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Berbasis Mikro. Pada Posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) mikro tersebut di lakukan Penjagaan dan pelayanan yang dilakukan oleh Segenap Perangkat Desa dan para Relawan Desa serta warga masyarakat secara bergilir pada setiap harinya.

Seperti dalam penjelasan yang disampaikan oleh Kepala Desa (Kades) Sumber Tani, Kusnadi yang didampingi oleh Sekretaris Desa (Sekdes) Samsoni serta Bintara Pembina Desa (Babinsa) Sersan satu (Sertu) Eko Yusfie bersama rekan Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Babinkamtibmas) Bripka Dora, saat disambangi awak media di Posko PPKM Desa Sumber Tani, pada rabu siang (26/05/2021). Dalam pesan Himbauanya, Kepala Desa (Kades) Kusnadi menjelaskan," Semoga dengan Aktifnya Posko pemberlakuan pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) mikro di Desa Sumber tani ini, dapat meningkatkan Fungsi Pengawasan terhadap lalulintas warga masyarakat yang di khawatirkan akan terjadinya penyebaran Wabah Covid 19 yang kemungkinan dapat terbawa oleh warga pendatang," jelas Kusnadi.

Lanjutnya juga," Kami, Pemerintahan Desa (Pemdes) Sumber tani bersama Tim Satuan Gugus Tugas penanggulangan Covid 19, yang terdiri dari Unsur Bintara Pembina Desa (Babinsa) dan Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Babinkamtibmas) serta seluruh Jajaran Perangkat Desa," Mengharapkan kepada seluruh warga masyarakat Desa Sumber Tani, untuk tetap menjaga kebersihan diri dan Lingkungan dengan selalu menerapkan Pola hidup Bersih melalui 3M serta mematuhi Himbauan Protokol Kesehatan (Prokes) dari Pemerintah, demi terciptanya Kesehatan bersama," harap Kades. Hal senada juga disampaikan oleh Bintara pembina Desa (Babinsa) Sertu Eko Yusfie, dengan menjelaskan," Kami dari Jajaran Tentara Nasional Indonesia (TNI) beserta Polri dan Pemerintah Daerah, menghimbau Kepada segenap warga masyarakat Desa Sumber Tani, untuk Tetap dapat mematuhi Himbauan Protokol Kesehatan (Prokes) yang telah di tetapkan oleh Pemerintah," ujar Babinsa.

Tambahnya lagi," Dengan adanya Posoko Pemberlakuan pembatasan Kegiatan masyarakat (PPKM), Berbasis Mikro ini," Kita semua berharap dapat berfungsi sebagai Posko Pemantauan terhadap aktivitas warga masyarakat maupun warga pendatang, yang di khawatirkan dapat menjadi sarana penyebaran wabah Covid 19, yang kemungkinan dapat terbawa oleh warga pendatang," paparnya. Pada akhir pesanya, Sertu Eko Yusfie menekankan," Kami dari Jajaran TNI / Polri dan Pemerintah Daerah, menghimbau kepada seluruh warga masyarakat, untuk secara bersama-sama mencegah penyebaran Covid 19 dengan tetap menerapkan 3M, serta untuk memutus matarantai penularanya," Cegah Covid 19 dengan tetap menjaga kebersihan diri dan Lingkungan," Karena dengan Melindungi diri sendiri, berarti anda telah ikut serta melindungi semuanya," Tegas Babinsa. (RIAN)

Posting Komentar

0 Komentar

Yayasan Berkah Lintas Pena

Yayasan Berkah Lintas Pena

LBH Tasikmalaya

LBH Tasikmalaya

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA