Ticker

6/recent/ticker-posts

Penegak Perda Kabupaten Cilacap Gelar Sidang


Cilacap NUANSA POST

Dalam rangka menambah Pendapatan Asli Daerah ( PAD ), Penegak Perda Kabupaten Cilacap telah melakukan berbagai macam Operasi Penertiban dan Pelanggaran Perda diantaranya. Penertiban Pelanggaran IMB. Penertiban Pedagang Kaki Lima dan pelanggaran prostitusi. Terkait dengan hal tersebut, Jum,at siang (9/4) Kantor Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Cilacap telah menggelar sidang di Aula Prajawibawa untuk Perkara Penertiban antara lain : 1 Penertiban Izin Mendirikan Bangunan (IMB), 2. Penertiban Praktek Prostitusi dan 3. Penertiban Pedagang Kaki Lima atau (PKL).

Kabid Penegak Perda, Achmad Bachtiar SE.M.Kes, saat di konfirmasi   di ruang kerjanya Jum'at (9/4) mengatakan " Selamat kepada awak media.Hari ini di Kantor Sat Pol PP. dilaksanakan gelar sidang pelanggaran Masyarskat. Yang pertama tentang pelanggaran Perda No 3 Tahun 2014 terkait tentang Perubahan atas perda No 12 Tahun 2011 tentang Restribusi IMB, pasal 5 ayat 1 jungto pasal 51 ayat 1 Yang ke 2 tentang Pelanggaran PKL dimana pelanggaran perdaNo 5 Tahum 2004 pasal 8 huruf A dan yang ke 3. tentang Pelanggaran Praktek Prostitusi No 23 Tahun 2003 pasal 2 dari hasil persidangan tersebut dimana dalam persidangan penegak perda selalu dihadiri Hakim, Panitera, Kejaksaan juga dari Anggota, saksi Kesatuan Polisi Pamong Praja.

Persidangan dimulai pukul 08 sampai selesai. Diterangkan juga oleh Bahctiar, dimana dari hasil persidangan tersebut telah di sidangkan 1 perkara dengan hasil Retribudi IMB atas nama Preselia Medika Center Sampang di kenakan denda sebesar Rp 7.500.000,- kemudian pelanggaran tentang Pedagang Kaki Lima (PKL) yakni 16 pelanggar dan masing masing pelanggar dikenakan denda sebesar Rp 50.000 - dengan total semua Rp 800.000,-. Dan yang ke 3 tentang pemberantasan pelacuran (PSK) dimana untuk sidang ini ada 3 pelanggar masing masing pelanggar di kenakan denda sebesar Rp 500.00,- dengan total sebesar Rp 1.500.000,-. Jadi dari ke 3 kasus pelanggaran perda tersebut jumlah yang masuk ke Kas Daerah jumlah keseluruhan berjumlah Rp 9.800.000,- papar Achmad Bahctiar  (HARYANTI SUSILO)))

 

Posting Komentar

0 Komentar

Yayasan Berkah Lintas Pena

Yayasan Berkah Lintas Pena

LBH Tasikmalaya

LBH Tasikmalaya

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA