Ticker

6/recent/ticker-posts

Kunjungan Resmi Menteri LHK Dr. Ir. Siti Nurbaya Bakar, M.Sc ke Dumai, Walikota : Mohon Koordinasi Di Pusat Terhadap Perusahaan Untuk Komit Patuh CSR


Dumai—
NUANSA POST

Menteri Lingkungan Hidup Dan Kehutanan Dr. Ir. Siti Nurbaya Bakar, M.Sc berkesempatan melakukan Kunjungan Resmi ke  kota Dumai, Sabtu (10/04/2021).

Kunjungan Resmi bertempat di Kel. Bukit Timah, Kec. Dumai Selatan, untuk memberikan bantuan Kebun Bibit Desa (KBD), Bantuan Perhutanan Sosial dan Bantuan Program Kampung Iklim (Proklim) kepada Kelompok Tani.Bantuan berasal dari APBN DIPA BPDDASHL tahun 2020.

Walikota Dumai H. Paisal, SKM, MARS dalam kata sambutannya berujar "Kedepannya kami berharap jika ada bantuan dari Pusat, jika memilih kami meminta supaya di fokuskan Pembangunan Fisik. Bantuan lainnya bagi masyarakat cukup di ambil dari APBD," ungkap Paisal optimis.


Lewat kata sambutan, Paisal berkesempatan menguraikan sejumlah rencana Kota Dumai, seperti :

1. Gagasan Proklim Kementerian LHK, saat ini sudah ada 20 dari 35 Kelurahan di Dumai yang mempersiapkan Kampung Proklim.

2. Program Food Estate di Kec. Sungai Sembilan.

3. Pembangunan Islamic Center dan Alun-alun Kota Dumai masih kurang.

4. Pemko bersama DPRD akan membuat Perda sampah.

5. Pembangunan Laboratorium Lingkungan.

6. Pembangunan Outer Ring Road Kota Dumai.

Paisal juga menguraikan persoalan yang dihadapi Kota Dumai. Diantaranya :

1. Sampah

2. Karhutla

3. Banjir

4. Sertifikat tanah

5. Hak Kota Dumai sebagai Hilir pengelolaan migas BLOK ROKAN.

Menanggapi nya, Menteri LHK Siti Nurbaya melalui kata sambutannya berucap "Sudah hadir UU no: 11 tahun 2020, tentang Cipta Kerja yang sebetul nya, isinya justru memberikan keberpihakan kepada rakyat."

Siti Nurbaya juga menambahkan, bahwa Presiden Joko Widodo tegas dan konsen memandang Blok Rokan semata-mata untuk kepentingan Indonesia."Dan lagi Presiden perintahkan saya untuk betul-betul menyelesaikan persoalan di daerah terkait Industri, Masyarakat dan LHK," tutup wanita yang pernah bertugas di kantor Gubernur Lampung selama 20 tahun, sejak 1970 ini.

Kedatangan Menteri turut didampingi Wakil Menteri Drs, Alue Dohong, M.Sc, Ph.D serta staff ahli dan tenaga ahli dari Kementerian nya.

Gubernur Riau diwakili Staff Ahli, Sekda Provinsi Riau, Ketua DPRD Provinsi dan Forkopimda Riau serta Kepala Daerah 12 Kabupaten/Kota se Riau, Kepala Dinas Provinsi terkait ikut serta mendampingi.

Dari Dumai Wawako Amris, S.Sy, Ketua DPRD kota Dumai, Sekda Kepala Dinas/Kantor terkait, Forkopimda, LAM Riau Kota Dumai, Camat dan Lurah serta Kelompok Tani tampak hadir menyambut Menteri LHK.

Pantauan NUANSA POST , kunjungan Menteri LHK berjalan dengan tetap mengedepankan Protokol Kesehatan Anti Covid-19.Pakai masker, cek suhu tubuh, cuci tangan dan jaga jarak .(RH)

 

Posting Komentar

0 Komentar

Yayasan Berkah Lintas Pena

Yayasan Berkah Lintas Pena

LBH Tasikmalaya

LBH Tasikmalaya

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA