Ticker

6/recent/ticker-posts

Pasar Kepuh Kuningan akan Segera Direvitalisasi


Kuningan ,,NUANSA POST

Pemerintah Kabupaten Kuningan melalui Dinas Diskopdagperin  Sosialisasi Rencana Revitalisasi Pasar Kepuh kepada para pedagang, di Aula Bank BJB Kuningan,  Selasa (16/3/2021). Sekretaris Daerah Kabupaten Kuningan, Dr. Dian Rachamat Yanuar, M.Si, berharap revitalisasi  ini  akan menjelma menjadi pasar rakyat yang aman, nyaman, bersih dan tertata dengan rapih sehingga jauh dari kesan kumuh.

Juga bertujuan, seperti diungkpakan Sekda Kuningan,  untuk  menghadirkan  Pasar Rakyat yang dapat dikunjungi semua orang tanpa melihat batasan umur. Memiliki  konsep yang modern pada tempat fasilitas dan kontruksi bangunannya. “Menambah ruang usaha bagi masyarakat, tentu dengan memperhatikan arus distribusi barang dan jasa yang baik dan lancar. Dan meningkatkan daya saing dan optimalisasi pasar terpadu menghadapi persaingan,”ungkapnya.

Dengan adanya revitalisasi Pasar ini, Sekda Kuningan yakin  mampu menarik kembali konsumen supaya mau belanja ke pasar rakyta. Khususnya pasar kepuh dan juga meningkatkan  akses masyarakat terhadap kebutuhan utama. Dengan makin ramainya pasar, omzet pedagang akan naik dan kesempatan bagi pelaku  usaha mikro, kecil dan menengah  (UMKM) akan berkembang semakin luas

Untuk pelaksanaan kegiatan disebutkan Kepala Diskopdagperin Uu Kusuma, M.Si, blok yang akan direvitalisasi, adapun kondisi Eksistingnya Blok T sebanyak 65 lokal (LOS 65), Blok U 56 Lokal (KIOS 56), Blok W 40 lokal (Kios 33, Pos dan Toilet 7), Blok V 15 lokal (Kios 13, Kantor 2), sehingga total sebanyak 231 lokal Kios 55 dan Los 176).

"Pembiayaan Pelaksanaan kegiatan ini bersumber dari APBD Provinsi Jawa Barat (PEN) Tahun anggaran 2021 sebesar 10 miliar. Untuk persiapan dan pelaksanaan relokasi pedagang terdampak revitalisasi rencana di Bulan Juni, dilanjutkan pembangunan kontruksi mulai 1 Juli dengan penyelesaian pekerjaan 6 Desember 2021,"jelasnya.

Diungkapkan Sekretaris Paguyuban Sadulur (PASAL), Andi Akbar, pihaknya mengaku menyambut baik rencana tersebut. "Alhamdulillah hubungan kemitraan PASAL pedagang Pasar Kepuh dengan Diskopdagperin Kuningan terjalin dengan sangat baik, serta saling bersinergi. Dan revitaslisasi ini semoga menjadikan Pasar Kepuh yang aman, nyaman, ramai dikunjungi dan berkontribusi terhadap pemulihan perekonomian Kabupaten Kuningan,”ungkapnya. (SUNAR/DISKOMINFO

 

 

Posting Komentar

0 Komentar

Yayasan Berkah Lintas Pena

Yayasan Berkah Lintas Pena

LBH Tasikmalaya

LBH Tasikmalaya

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA