Ticker

6/recent/ticker-posts

Kades Amran: “Sebanyak 56 Warga Desa Hutan Panjang Menerima Bantuan Bedah Rumah Tahun Anggaran 2020”


Rupat, NUANSA POST

Bantuan bedah rumah dari  APBN  yang dikelola oleh Dinas Perkim Kabupaten Bengkalis Provinsi Riau. TA 2020 dan salah satunya Desa Hutan Panjang yang menerima sebanyak 56 unit rumah, dengan nilainya masing masing sebesar Rp.17.500.000.

            Hal itu disampaikan Kepala Desa Hutan Panjang Amran kepada NUANSA POST bahwa pelaksanaan pembangunan bedah rumah melalui program rumah tidak layak huni (rutilahu atau RTLH) sudah sesuai dengan ketentuan/peraturan yang berlaku atau bestek.”Kami bersyukur dan berterima kasih kepada pemerintah yang telah mengucurkan bantuan dana untuk kegiatan pembangunan bedah rumah milik warga yang kurang layak huni. Kepada kelompok masyarakat yang mengelola bedah rumah ini, kami selalu menekankan agar melaksanakan pembangunnya sesuai bestek, tidak boleh merugikan masyarakat sebegai penerima manfaat,”ujarnya.

            Karena itu, Kades Amran membantah ketika ada pemberitaan dimuat media yang menyebutkan pembangunan rutilahu atau bedah rumah ada penyimpangan, tidak sesuai bestek.”Kami selalu terbuka kepada awak media untuk konfirmasi masalah program bedah rumah yang ada di Desa Hutan Panjang, jangan asal menulis,”ungkapnya.

            Dia pun menepis terlibat dalam pengadaan bahan material pembangunan.”Kami hanya memfasilitasi agar pembelian materian bangunan berjalan lancar, tidak mengalami hambatan seperti sekarang ini musim hujan, kemudian mengatasi masalah harga di pasar seperti harga seng, kayu, paku dll. Kami justru bersyukur warga menerima bantuan dari pemerintah agar rumahnya menjadi layak huni. Kalaupun ada kekurangan dalam pengerjaannya, mari kita sama sama untuk memperbaikinya, demi kebaikan bersama terutama masyarakat peneruma manfaat,”pungkasnya. (M.SYOPRI)***

Posting Komentar

0 Komentar

Yayasan Berkah Lintas Pena

Yayasan Berkah Lintas Pena

LBH Tasikmalaya

LBH Tasikmalaya

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA