Ticker

6/recent/ticker-posts

Bupati OKU Selatan Resmikan Tempat Pembuangan di Desa Pelawi


OKU Selatan NUANSAPOST

Peresmian tempat Pembuangan Ahir ( TPA ) di Desa Pelawi Kecamatan Buay Rawan Kabupaten OKU Selatan di resmikan langsung oleh Bupati Popo Ali Martopo, B, Commerce, Kamis 11/2/2021

Dihadiri Wakil Bupati OKU Selatan Sholehien Abuasir, SP, M,si, Balai Provinsi, DLH OKU Selatan, Diskominfo, Kadin UKM, Kadin PU PR, Kadishub, Kepala Bank SumSel Babel, DPRD, Kasat Pol PP, Camat Buay Rawan, Kades Pelawi dan para undangan lainnya.Kepala Dinas Lingkungan Hidup OKU Selatan Umar Safari, S,ST. Menyampaikan TPA yang di bangun ini  di lengkapi dengan, Jembatan timbang dengan sistem digital, pembangunan rumah, pagar, beronjong, jalan dan ada genset.

Kekuatan armada angkut ada 14 truk. Saat ini kondisi truk sampah sudah uzur atau mobil sudah lama, Untuk itu mohon di bantu pak bupati, Ujarnya.

Masih kata Umar Safari Kebutuhan yang sangat mendesak saat ini adalah jaringan Listrik. Dan juga penambahan dan perubahan tenaga lapangan termasuk penambahan securiti sekitar 4 orang.

Bupati Popo Ali menyampaikan pembangunan TPA ini memang tidak mudah karena lokasinya seperti ini, di tambah dengan Dana yang cukup besar juga. Maka pungsikan dengan maksimal TPA ini, hendaknya dengan baik. Memang kewajiban kita untuk menjaga kesehatan masyarakat OKU Selatan. Untuk itu kebersihan harus di maksimalkan. Untuk tenaga lapangan di usahakan dari masyarakat sekitar. Pak camat dan pak kades untuk sama sama menjaga nama baik kita, untuk sama sama mendukung TPA agar berjalan dengan baik. Bekerja lah dengan Timwork.

Setelah peresmian awak media mewawancarai Kades Desa Pelawi Agus Salim mengatakan apabila ada penambahan lapangan pekerja di TPA mohon di utamakan mengambil dari masyarakat sini. Termasuk keamaanya, karena seadainya ada dampak yang tidak di inginkan maka masyarakat pelawilah yang kena dampaknya.

Harapannya Dinas DLH Sebaiknya ada kerjasama dengan pemerintah Desa Pelawi. Dan mudah mudahan TPA Bisa bermanfaat dengan baik sehingga tidak menimbulkan bau busuk yang mengggu masyarakat sekitar Desa. ( BAS )

 

 

Posting Komentar

0 Komentar

Yayasan Berkah Lintas Pena

Yayasan Berkah Lintas Pena

LBH Tasikmalaya

LBH Tasikmalaya

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA