Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Talud Jalan Penghubung di Desa Cilibang Kec.Jeruklegi Mengalami Longsor


Cilacap
,NUANSA POST

Hujan deras yang terjadi pada hari Minggu (13/12) kemarin menyebabkan talud jalan penghubung antara Dusun Kali Gintung ke Dusun Kedung Lumbung RT 03 RW 03 Desa Cilibang Kecamatan Jeruklegi longsor dengan volume panjang 12 meter dan kedalaman 2,5 meter.

Dalam menyikapi kejadian tersebut, aparat TNI dari Koramil 02/Jeruklegi turun ke lokasi kejadian dan bersama warga masyarakat setempat kerja bakti memperbaiki talud jalan yang longsor, Selasa (15/12/20).

Dijelaskan Sertu Suwardi Edo, Intensitas hujan yang sangat tinggi di wilayah tersebut merusak talud jalan penghubung antar dua dusun sehingga menjadi kendala bagi warga yang melintasinya. Agar warga bisa kembali melakukan aktifitasnya seperti sedia kala, maka kita bersama perangkat desa setempat segera melakukan perbaikan,” Jelasnya.

Selama pelaksanaan kerja bakti, saya lihat warga antusias dan bahu membahu bersama prajurit TNI. Kegiatan ini selain salah satu bentuk upaya untuk mendorong masyarakat agar menghidupkan kembali budaya gotong-royong, juga untuk meningkatkan kembali kepedulian warga terhadap kondisi lingkungannya, karena hasilnya secara langsung manfaatnya dapat dirasakan oleh mereka.

“Kegiatan ini juga merupakan salah satu wujud kemanunggalan TNI dengan Rakyat, dimana TNI akan selalu hadir dan ada untuk membantu mengatasi kesulitan rakyat di sekelilingnya,” pungkasnya.(HARYANTI/KOMINFO)

 

Posting Komentar

0 Komentar

Yayasan Berkah Lintas Pena

Yayasan Berkah Lintas Pena

LBH Tasikmalaya

LBH Tasikmalaya

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA