Ticker

6/recent/ticker-posts

PT Hutama Karya Siapkan Check Point di Tiga Ruas Tol Trans-Sumatera Sambut Natal dan Tahun Baru

DUMAI, NUANSA POST.

PT Hutama Karya (Persero) menyiapkan pos check-point (titik pengecekan) di tiga ruas Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) mulai 24 Desember 2020 hingga 3 Januari 2021. Ketiga ruas tol tersebut yakni, Tol Bakauheni-Terbanggi Besar (Bakter), Tol Terbanggi Besar-Pematang Panggang-Kayu Agung (Terpeka), dan Tol Pekanbaru-Dumai (Permai).

Penyiapan pos titik pengecekan ini menyusul momen libur panjang Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 (Nataru). Pos titik pengecekan tersebut akan tersedia di KM 87 jalur A dan KM 20 jalur B di Tol Bakter, rest area KM 234 jalur A dan rest area KM 215 jalur B di Tol Terpeka, serta rest area KM 45 jalur A dan rest area KM 82 jalur B di Tol Permai.

Executive Vice President (EVP) Divisi Operasi dan Pemeliharaan Jalan Tol (OPJT) Hutama Karya J Aries Dewantoro mengatakan, pengguna jalan tol akan mendapatkan pengecekan suhu tubuh dan kesehatan gratis di pos titik pengecekan tersebut. Seperti momen libur panjang sebelumnya, kami akan kembali bangun pos check-point dimana pengguna jalan tidak hanya akan di cek suhu tubuhnya tetapi juga mendapatkan cek kesehatan gratis untuk memastikan kondisi mereka dalam keadaan baik," kata Aries dalam siaran pers, Senin (7/12/2020)

Selain itu, Hutama Karya juga akan menambah personel dari pihak kepolisian dan TNI Angkatan Darat dengan melakukan patroli 24 jam. Kemudian, mendirikan pos pantau di sepanjang jalan tol dan pos pengamanan (PAM) yang berada di rest area, serta menyiapkan fasilitas terkait Keamanan, Keselamatan, Kelancaran, Ketertiban Arus Lalu Lintas (Kamseltipcarlantas).

Dari sisi operasional, Hutama Karya juga telah memenuhi Standar Pelayanan Minimal (SPM) sesuai Peraturan Menteri (Permen) PUPR Nomor 16/PRT/M/2014 tentang SPM Jalan Tol. Misalnya, menyediakan layanan derek, ambulans dan rescue secara gratis dan menyediakan CCTV yang tersebar di sepanjang jalan tol setiap satu kilometer baik di setiap ruas tol maupun di kantor pusat dengan menggunakan sistem terintegrasi.

Dalam sistem yang sudah terintegrasi tersebut, terdapat fitur yang dapat mendeteksi apabila terdapat peringatan dari tiap ruas tol dan petugas akan langsung merespon keluhan dengan response time maksimal 5 menit. (AMIRUDIN/RHMT)

Posting Komentar

0 Komentar

Yayasan Berkah Lintas Pena

Yayasan Berkah Lintas Pena

LBH Tasikmalaya

LBH Tasikmalaya

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA