Ticker

6/recent/ticker-posts

Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Pangandaran Menggelar Festival Seni Virtual Pangandaran "Titik Terang"

 


Pangandaran, NUANSA POST

Selama tahun 2020 merupakan ujian bagi masyarakat dunia khususnya Indonesia, dimana  sektor pariwisata dan juga ekonomi kreatif kita merasakan dampaknya yang itu acara ini diselenggarakan sebagai upaya agar sektor pariwisata dan ekonomi kreatif tetap hidup dan segera pulih kembali.    

            Dalam upaya memulihkan Kembali sector pariwisata dan ekonomi tersebut, maka Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Pangandaran menggelar Festival Seni Virtual Pangandaran "Titik Terang" bertempat di Hotel Pantai Indah Timur pada hari Sabtu (12/12/2020) pukul 19.30 s/d 21.30 WIB, yang dihadiri perwakilan dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, para pejabat di lingkup Pemkab Pangandaran dan para pelaku seni budaya.


“Kami akui, selama  2020 adalah ujian bagi masyarakat dunia dengan adanya pandemi Covid-19. Di Indonesia sendiri, industri pariwisata dan ekonomi kreatif merupakan salah satu sektor yang terkena dampaknya. . Sehingga dengan adanya Festival Seni “Titik Terang” ini diharapkan dapat menjadi titik pemulihan industri pariwisata dan ekonomi kreatif di Pangandaran .jelas Wawan Irawan,S.Sos Sekretaris Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kab. Pangandaran membacakan kata sambutan Bupati Pangandaran H.Jeje Wiradinata.


            Dengan adanya Festival Seni Virtual Pangandaran "Titik Terang" yang didukung Kemenparekraf RI yang disiarkan secara  Live Stream on YouTube Pangandaran Tourism, lanjut Bupati Jeje, maka  diharapkanakan dapat membantu pemulihan pariwisata Pangandaran yang dapat mendukung tercapainya Kabupaten Pangandaran sebagai daerah tujuan wisata kelas dunia

            Wawan Irawan menjelaskan, bahwa Festival Seni Virtual Pangandaran "Titik Terang" menampilkan :Tari Rampak Jaipong,Performance Rampak Kendang,Kesenian Ronggeng Gunung,Kesenian Lebon,Angklung Benjang Batok dan Performance  Kolaborasi Musik Etnik.(SUNAR)***


 

 

 

Posting Komentar

0 Komentar

Yayasan Berkah Lintas Pena

Yayasan Berkah Lintas Pena

LBH Tasikmalaya

LBH Tasikmalaya

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA