Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Bupati Kuningan Didaulat Menjadi Dewan Pembina Paguyuban Sundawani Wirabuana


Kuningan,NUANSA POST

Paguyuban Sundawani Wirabuana Kabupaten Kuningan mengadakan Acara Pangistrenan Pengurus DPD Sundawani Wirabuana di Obyek Wisata J&J Jln.Linggarjati Bojong Cilimus Kuningan, Senin (07/12/2020). Pada acara tersebut Bupati kuningan di daulat sebagai Dewan Pembina Pengurus Dewan Pimpinan Daerah Sundawani Wirabuana Kabupaten Kuningan - Jawa Barat.

Dalam kesempatan ini Bupati menyampaikan, zaman sekarang sudah sangat modern, tetapi Paguyuban Giat Sundawani Wirabuana masih tetap yakin dalam mempertahankan wasiat dan amanah yang di berikan oleh leluhur yang jalankan sejak jaman dahulu, serta Pemerintah juga sudah menetapkan Perda tentang budaya sunda diantaranya setiap hari kamis minggu ke-4 dalam 1 bulan wajib memakai baju adat sunda, dan pada acara-acara yang memungkinkan untuk memakai pakaian adat sunda.

“Dinas pendidikan kebudayaan dan Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga untuk bekerja sama dalam mengembangkan semua peninggalan yang berada di Kabupaten Kuningan dalam hal sejarah,kesenian dan juga yang lainya. Serta harus mempunyai keyakinan walapun di tengah-tengah budaya modern dan Teknologi yang sudah sangat canggih harus tetap yakin bahwa kedepannya akan menjadi seorang pemenang.” Ujar Acep.

Bupati meminta kepada seluruh masyarakat terutama Paguyuban Giat Sundawani untuk menggali lagi kebudayaan yang ada di Kabupaten Kuningan.“Dengan bukti yang sangat nyata bahwa alat musik Gendang masih ada walaupun sudah sangat banyak alat musik kesenian yang sangat canggih, bahkan alat musik jaman sekarang pun mengikuti alat musik jaman dahulu. Maka dari itu sekarang musik banyak di kolaborasikan seperti musik kontemporer yang di dalam nya terdapat (kacapi,suling, dan gendang) walaupun banyak sekali alat-alat yang sudah sangat canggih.” Jelas Bupati.

Ketua Pelaksana melaporkan bahwa, Sumber dana di ambil dari gotong royong bersama pihak yang membantu dalam Peresmian DPD PSW Kabupaten Kuningan utamanya kepada  pemilik tempat ini yaitu H. Kiki. Dengan Jumlah pengurus yang sudah di sumpah yaitu 50 orang, diantaranaya Ketua Umum Robby Mulana Zulkarnaen, Ketua DPD Hamid Yadi, SE serta bersama jajaran pengurus Paguyuban Sundawani Wirabuana lainnya.

“Untuk manajemen PSW DPD Kabupaten Kuningan, mudah-mudahan dapat dipercaya serta bisa melaksankaan tugas dengan baik.” Pungkas Ketua Pelaksana.

Acara tersebut di hadiri Wakil Bupati Kuningan M. Ridho Suganda, S.H., M.Si. , Ketua Umum Robby Mulana Zulkarnaen, Ketua DPD Hamid Yadi, SE Sesepuh PSW, Sesepuh DPD PSW Kab. Kuningan, Panitia Pelantikan, Serta anggota PSW lainnya. (SUNAR/Diskominfo)

 

 

Posting Komentar

0 Komentar

Yayasan Berkah Lintas Pena

Yayasan Berkah Lintas Pena

LBH Tasikmalaya

LBH Tasikmalaya

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA