Ticker

6/recent/ticker-posts

Babinsa Dampingi Pemulangan Pasien Sembuh Covid 19


Boyolali. NUANSA POST

Babinsa desa Teter Serda Muh Zaenuri Melaksanakan Pendampingan Pemulangan pasien Sembuh Covid 19 atas nama  ibu Sri Hariyanti  Dkh Jaten Rt 02/01 Ds Teter Pasiean di Nyatakan Sembuh Oleh Pihak RSDC Boyolali di serahkan  keluarga dan tim gugus covid desa teter

Pasien sembuh yang diperbolehkan pulang dari Rumah Sakit Darurat Covid (RSDC) Boyolali akan mendapat pendampingan dari Tim Gugus Tugas Penanganan Covid Kabupaten Boyolali. Hal tersebut menyusul adanya salah satu pasien yang khawatir mendapatkan stigma negatif dari para tetangga ketika kembali ke rumah, (11/12)

Babinsa Desa Teter Koramil 12/Simo Kodim 0724/Boyolali  Serda M Zaenuri menjelaskan, pasien tersebut sebelumnya sudah sempat menjalani isolasi mandiri . Namun isolasi mandiri yang dilakukan tidak berjalan efektif karena psikologi pasien terganggu akibat adanya penolakan dari warga sekitar yang khawatir ikut tertular Covid-19.

“ Pasien sebenarnya sudah melaksanakan isolasi mandiri,karena adanya kekhawatiran warga sekitar akhirnya pasien dibawa ke RSDC Boyolali untuk menjalani perawatan dan sekarang dinyatakan sembuh.” Ujar Babinsa

Tim gugus tugas Kecamatan Simo menambahkan bahwa sebelum kami pulangkan, kami diskusikan dahulu jangan sampai nanti ada permasalahan di lingkungannya dan menolak lagi, oleh karena itu  kami dan gugus tugas tingkat RT RW akan melakukan pendampingan.

Nantinya, tim Gugus Tugas Covid-19 akan mendatangi rumah pasien dan memberikan sosialisasi kepada masyarakat. Langkah itu diharapkan dapat membuat masyarakat tidak lagi menolak keberadaan pasien positif Covid-19 yang menjalani isolasi. Termasuk juga pasien yang sudah sembuh dari Covid-19 dan perbolehkan kembali ke rumah.(AGUS KEMPLU)

 

 

Posting Komentar

0 Komentar

Yayasan Berkah Lintas Pena

Yayasan Berkah Lintas Pena

LBH Tasikmalaya

LBH Tasikmalaya

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA