Ticker

6/recent/ticker-posts

Orsos Solidaritas Masyarakat Peduli Sesama Beri Bantuan Sembako Pada Yatim Piatu


 

Dumai: NUANSA POST

16 orang anggota warga di Kecamatan Dumai Kota (anak yatim piatu) menerima bantuan sembako. Bantuan 9 bahan pokok itu diberikan oleh Orsos Solidaritas Masyarakat Peduli Sesama (SMPS) Kota Dumai. Penyerahan bantuan dilangsungkan pada Jumat 6/11/2020.

            Pemberian bantuan sosial ini rutin di lakukan oleh Orsos SMPS Kota Dumai yang biasanya setiap hari Jumat. Terkadang bisa 4 kali dalam satu bulan terkadang bisa sampai 6 kali dalam satu bulan, ujar Jefri ketua Orsos SMPS Kota Dumai kepada awak media ini. Dijelaskan, untuk dalam minggu pertama November ini pemberian bantuan dilakukan 2 kali yakni, pertama Jumat 6/11/2020 dan yang kedua pada minggu 8/11/2020, ujar ketua Orsos SMPS Kota Dumai.


            Adapun sumber bantuan sosial ini diupayakan oleh Orsos SMPS lewat swadaya, ada juga partisipasi dari pengurus Orsos SMPS dan juga dari pembina Orsos SMPS Kota Dumai termasuk dari bantuan donatur atau bantuan dari para dermawan yang peduli terhadap anggota warga kurang mampu di daerah Kota Dumai, kata Jefri saat dikonfirmasi wartawan media ini Jumat 6/11/2020. Pada umumnya bantuan sosial tersebut adalah berupa sembako (Sembilan bahan pokok) seperti, beras, gula, minyak goreng, mie instan, dan lain-lain, terang ketua Orsos SMPS Kota Dumai itu.


            Ketika ditanya, terkait pemberian bantuan sembako terhadap warga tidak mampu, yang direncanakan pada Minggu 8/11/2020, anggota warga yang akan menerima bantuan ada 20 KK yang akan dilangsungkan di rumah amal, dijalan Bintan Gg. Ampera, sebut Jefri. Dan pemberian bantuan ini dilakukan seperti biasanya, langsung diterima warga sesuai daftar yang sudah ada, bantuan itu diserahkan oleh para pengurus Orsos SMPS, ujar ketua Orsos SMPS Kota Dumai mengakhiri. (Ds/Rhmt)

 

 

Posting Komentar

0 Komentar

Yayasan Berkah Lintas Pena

Yayasan Berkah Lintas Pena

LBH Tasikmalaya

LBH Tasikmalaya

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA