Ticker

6/recent/ticker-posts

Pemkab OKU Selatan

Pemkab OKU Selatan
Pemkab OKU Selatan

SMAN 1 Kebuntebu, Kabupaten Lampung Barat Banyak Raih Prestasi


Lampung Barat,  NUANSA POST

Melalui ekstrakurikuler     dapat menciptakan anak bangsa yang  berprestasi diberbagai bidang kegiatan yang dimitani oleh para siswa - siswi.Contohnya saja pelajar SMAN 1 Kebuntebu, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) yang meraih segudang prestasi. Dengan prestasi itu pula, tentunya selain dapat membanggakan nama Sekolah Dan Daerah. Dapat memberikan azas manfaat bagi individu maupun secara kelompok.

Belum lama ini, SMAN 1 Kebuntebu, tersebut. telah mengantongi 3 mendali pada event ditingkat Provinsi Lampung, dengan memperebutkan piala Erick Thohir Menteri BUMD, serta piala dalam liga teather tingkat SLTA.

Kegiatan open turnamen tersebut, dilaksanakan di Taman Budaya Lampung oleh Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD), Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Provinsi Lampung,  16 November lalu.

Bahkan pada cabang olahraga beladiri ( karate) siswi SMA N 1 Kebuntebu kelas 11 MIA 2. Telah memboyong mendali 1 Emas kelas junior dengan berat 59 kg.Sementara untuk Dua medali Perak diraih Claudia Kelas Cadet Berat 49 kg, dan Bunga Citra Lestari Kelas Cadet berat 52 kg.

Sementara pada Liga Teater tingkat SLTA, Sanggar Teater Pakhi Wawai SMAN 1 Kebuntebu, juga meraih predikat juara harapan 1. Kegiatan itu berlangsung di Taman Budaya.

Kepala SMAN 1 Kebnuntebu Supriyantoro, S.Pd, S.Ap mengatakan pihak sekolah memberikan penghargaan bagi siswa - siswi yang berprestasi dengan membebaskan sumbangan Partisipasi wali murid selama 3 bulan. Jelasnya.

Dia juga merasa bangga terhadap anak didiknya yang telah mengharumkan nama sekolah dan Kabupaten Lampung Barat. Dengan perolehan medali maupun piagam pada turnamen yang digelar di Provinsi Lampung.

Lebih lanjut Supriyantoro mengatakan, begitu pula dengan ketiga anak didiknya  yang telah meraih juara pada open turnamen karate Universitas Darma Jaya dengan memperebutkan piala Menteri BUMN Erick Thohir, untuk dapat meningkatkan latihan pada ekstrakurikuler.  

            Supriyantoro mengucapkan banyak terima kasih pada siswa - siswi SMA N 1 Kebuntebu yang telah mengharumkan nama sekolah serta Kabupaten Lampung Barat. “Bagi siswa - siswi yang belum beruntung jangan putus asa, teruslah berlatih. “pungkasnya. (RIAN)***

 

 

Posting Komentar

0 Komentar

Yayasan Berkah Lintas Pena

Yayasan Berkah Lintas Pena

LBH Tasikmalaya

LBH Tasikmalaya

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA