Ticker

6/recent/ticker-posts

Pemkab OKU Selatan

Pemkab OKU Selatan
Pemkab OKU Selatan

Peringati HUT Ke-9 Pemdes Sri Tanjung Kec.Rupat Adakan Berbagai Lomba Tandai Launching PSO Desa  


Rupat, NUANSA POST.

Berbagai kegiatan Lomba diadakan dan kupon undian berhadiah jalan sehat sebagai hiburan rakyat dari tingkat anak anak,Remaja dan Dewasa, Pemerintah Desa Sri Tanjung dalam rangka memperingati hari jadi Desa Sri Tanjung ke-9 Kec.Rupat Kab.Bengkalis tahun 2022, dan berbagai insfirasi dan solusi buat Kemajuan Desa, ditandai dilakukannya "Launcing Aplikasi Pengajuan Surat Online" (PSO)Desa Sri Tanjung pada  pentas Desa di halaman kantor Desa ,Sabtu  31/12/2022 sekira pkl.9:58'wib

            Tampak hadir  Kepala Desa Kepada  Abdul Malik,S.Pd.I.  , Ketua BPD serta Anggota,Perangkat Desa,Bhabinkamtibmas,Para orang tua kami, Tokoh Agama/Masyarakat,Tokoh Adat, dan Para Ketua Lembaga Desa serta Anggota,dan seluruh hadirin tamu undangan

“ Saya merasa bersyukur selaku Kepala Desa dari tahun ke tahun tidak terasa, rupanya sudah 9 tahun pemekaran Desa ini.Memang Desa kita masih belum maju, masih banyak hal-hal yang perlu kita sempurnakan,namun kami berusaha bagaimana Desa Sri Tanjung akan menjadi Desa Maju dan Mandiri suatu saat.

Pada saat ini kita masih dalam status Desa berkembang,hal lain belum masuk ke jaringan internet dan itu belum ada, handphone juga belum baik,tapi itu belum rizki kita,ungkap Abdul Malik,S.Pd.I.

Abdul Malik,S.Pd.I. mengaku sudah berusaha bagaimana Desa Sri Tanjung ini maju di segala bidang,insya Allah   5 tahun kita sudah menyempurnakan  misalnya, Pos Yandu sudah terbangun, Pusat Taman Anak(PTA) sudah terbangun semua gedung nya, namun masih banyak kekurangan. Seharusnya kami sudah membangun banyak hal,namun karena 3 tahun kita terkena imbas wabah covid ,di akhir tahun  2022 ini baru situasi agak Normal, itu penyebap kita tergendala sehingga anggaran kita membangun sangat banyak tersedot ke-Covid-19, hampir 2 miliar dana BLT dan sebagainya ke Covid,  

“Saya minta doa bapak ibu sekalian, kita merintis dibelakang itu kita jadikan Pusat Taman Rumah  Anak (PTRA),mudah-mudah-mudahan nanti jadi Pusat Tempat Anak bermain dan tim Futsal sebagainya. BUMDES kita izin bermitra dengan  masyarakat, kita bangun kolam udang,tapi bapak ibu yang tidak ikut di Bumdes kami mohon do'a restu nya mudah-mudahan nanti akan menjadi penghasilan Desa kita. Saya berniat kalau ada penghasilan nanti seratus dua puluhan  juta pertahun insya Allah kita umrohkan bapak bapak kita,bapak imam,orang tua kita yang tidak mampu kita umrohkan ,anak anak kita sekolahkan,thafidz Pesantren dan sebagainya.”katanya

Karena dana yang banyak dari pemerintah ini tidak bisa kita gunakan demikian, maka kita cari sumber pendapatan Asli Desa(PADes) yang betul-betul bisa digunakan di segala bidang. Bulan satu nanti di awal bulan dua, kita sudah mulai buka usaha Tambak Udang. Semoga Desa Sri Tanjung Berpenghasilan sendiri,terang Kades Abdul Malik.

Pada saat ini kita fokus pada pendidikan anak anak kita, karena juga Desa kita  pada urutan ke-13 untuk  Rupat Desa  Mekar terbaik  se-Kabupaten Bengkalis Desa Desa Perkembangan. Masalah penunjang  penghasilan Desa atau mungkin pembagian Dana Desa nantinya kalau kinerja kita baik ,laporan kita baik ,inovasi kita baik maka nilai Desa kita akan meningkat,makanya kita buat taman dalam rangka bagaimana meningkatkan Desa kita ini maju dan mendapat penilaian khusus Pemerintah Kab.Bengkalis, harapnya.

Mari kita kompak dan kebersamaan,kita tinggalkan perpecahan,mari kita sonsong Desa kita ini menjadi Desa yang maju di segala bidang, begitu juga program Bupati Dana Bermasa bagaimana penanggulangan   kemiskinan,kita mendorong masyarakat agar hidup sejahtera.

Masih banyak hal lain siang ini perlu dilaksanakan, juga pembagian hadiah lomba, kupon berhadiah disiapkan  dari jalan sehat,mudah mudahan momentum ini menjadi Silaturrahmi yang lebih baik dan bermanfaat,timpal Kades.

Sedikit perlu saya sampaikan lagi,tambah Kades, kita sudah meningkatkan pelayanan masyarakat dan  WIFi gratis di tingkat Dusun walaupun belum maksimal, namun itu adalah fasilitas salah satunya bapak ibu melakukan pengajuan surat surat sederhana secara online,ini salah satu wujud kinerja Desa kita melalui digital, dan pusat pusat WIFI Desa Kita, dengan : Bismillahirahmarirrahim, secara Resmi saya "Louncing Aplikasi Pengajuan Surat online"((PSO) Desa Sri Tanjung tahun 2022 tutup Abdul Malik,S.Pd.I**(M SYOPRI)

 

Posting Komentar

0 Komentar

Yayasan Berkah Lintas Pena

Yayasan Berkah Lintas Pena

LBH Tasikmalaya

LBH Tasikmalaya

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA