Ticker

6/recent/ticker-posts

Pemkab OKU Selatan

Pemkab OKU Selatan
Pemkab OKU Selatan

Pemdes Bantan Timur Mengadakan Pembinaan dan Peningkatan Kapasitas Rt/Rw Desa Bantan Timur


BENGKALIS, NUANSA POST.

Dalam rangka peningkatan kualitas para ketua RT/RW di desa bantan timur kec.bantan menggelar pelatihan peningkatan kapasitas lembaga kemasyarakatan RT dan RW.Pelatihan ini di hadiri oleh pemdes bantan timur,dan seluruh ketua RT dan RW di desa bantan timur.

Turut hadir camat bantan di wakili oleh kasi pemerintahan kecamatan bantan Gunandi,S.sos,dari DPMD M.Febri, ,Kepala desa bantan timur ibuk sani,Babinsa Serda Rustam,Bhabinkamtibmas Aipda Maryuni,ketua BPD,staf desa,kepala dusun,RT/RW sedesa Bantan Timur.

Sebagai nara sumber yang hadir dari kasi pemerintahan kecamatan bantan Gunandi,S.sos,bapak M.Febri dari DPMD,Bhabinkamtibmas Aipda Maryuni dan juga Babinsa Serda Rustam.

Kegiatan ini berlangsung di aula terbuka desa bantan timur pada tanggal 29 desember 2022.

Camat bantan di wakili oleh kasi pemerintahan kecamatan bantan Gunandi S.sos dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan peningkatan kapasitas RT/RW ini sangat penting,karena untuk memperkuat tugas dan fungsi para ketua RT dan RW sebagai garda terdepan yang paling dekat dan bersentuhan langsung dengan masyaraktat.ucapnya.

Kepala desa bantan timur ibu sani juga mengungkap kan kepada RT/RW yg ada di desa bantan timur tugas fungsi RT/RW adalah untuk membantu pemdes desa bantan timur dalam urusan pemerintahan serta pelayanan terhadap masyarakat.dan dia berharap dgn adanya kegiatan ini bisa menjadi sebagai evaluasi para RT/RW yg ada di desa kita ini.ucapnya.

Sebagai narasumber yang hadir dari DPMD bapak M.febri ini juga dalam penjelasannya kepada RT/RW dgn itu dia menyampaikan bahwa tugas fungsi RT/RW adalah untuk membantu pemerintah desa dalam urusan pemerintahan serta pelayanan terhadap masyarakat,pendataan penduduk,pemeliharaan keamanan desa di wilayah desa bantan timur,jadi supaya lebih mengetahui sejauh mana tupoksi RT/RW setempat.

Dan juga dia menyampaikan terima kasih kepada RT/RW.juga kepada seluruh aparat desa yang hadir.

Di sini juga hadir dari babinsa bapak Serda Rustam di dalam sambutannya dia akan selalu mendukung apa yang menjadi program pemdes bantan timur demi kemajuan dan tercapainya proram tersebut.kami juga menghimbau dan mengingatkan kepada ketua RT/RW apabila ada permasalahan di wilayah ini agar bisa segera melaporkan dengan secepatnya.

Dan di sambut juga oleh Bhabinkamtibmas bapak Aipda maryuni dia menyampaikan sekecil apapun permasalahan yang timbul di lingkungan RT/RW dapat di selesaikan dengan cepat,tepat dan tidak berkembang menjadi lebih besar,tidak lupa juga dia berterima kasih kepada seluruh aparat desa dan masyarakat atas kerjasama nya selama ini ucapnya. Rilis (RIAN SUMARLIN /PW MOI)

Posting Komentar

0 Komentar

Yayasan Berkah Lintas Pena

Yayasan Berkah Lintas Pena

LBH Tasikmalaya

LBH Tasikmalaya

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA