Ticker

6/recent/ticker-posts

Pemkab OKU Selatan

Pemkab OKU Selatan
Pemkab OKU Selatan

Kegiatan Pemberdayaan Desa Darul Aman Program Bermasa BKK TA 2022  


Rupat.NUANSAPOST.

Pemanfaatan dana Bermasa Desa Darul Aman Kec.Rupat telah melaksanakan beberapa kegiatan Pemberdayaan masyarakat yang dilaksanakan di ruang khusus pertemuan kantor Desa Darul    Aman diawali sejak Selasa,20/12/2022,lalu.

Kegiatan tersebut berupa  Pelatihan dan Penyuluhan para ibu PKK, dihadiri ibu Ketua TP.PKK Kec.Rupat, "ibu Nur Aini,S.Pd" bersama timnya, Ibu Kades Darul Aman " Sartini Majid,S.Pd dan anggota PKK, Ibu ketua Rt/Rw, Ibu Kadus  serta lainnya.

1. Pelatihan dan Penyuluhan Pola Asuh Anak dan Remaja (PAAR) dengan Tema : Pola Asuh Yang Efektif untuk mendidik anak di Era Digital. Semoga para ibu dari anak anak mampu lebih baik dari sebelumnya mendidik anak anak mereka agar terjalin dalam pola laku hidup dengan  mentalitas yang baik dan bagus,moralitas yang tauladan bagi generasi kedepan.

Dalam kegiatan pelatihan itu disebutkan penyuluhan hatinya PKK, dijelaskan "Habib" selaku yang mewakili Kepala Desa,dia  melanjutkan penjelasannya dari  data kegiatan lanjutan program bermasa TA 2022 tersebut pada kegiatan positif, 

Sebagai narasumber : Ibu Nuraini, S.Pd dari TP PKK Kecamatan Rupat. Kegiatan PKK dapat menambah penghasilan bagi keluarga jika para pegiat PKK dapat menjadi trampil dan kreatif di bidang usaha yang ditekuni, dan dapat menjadi nilai ekonomi dalam kehidupan keluarga nantinya,seperti  beberapa hal yang dapat dilakukan misalkan,

1.Pelatihan dan Penyuluhan Hatinya PKK dengan Tema : Pengelolaan Pekarangan Melalui Hatinya PKK Untuk Ketahanan Pangan, yang disebut dari Narasumber " Nur Kholisoh,S.Pd dari TP PKK Kecamatan Rupat sebagai Narasumber.

Kata Habib,pada kesempatan program lainnya pada hari, Rabu 21/12/2022 pagi, Penyuluhan dan pelatihan PHBS dengan Tema: Membiasakan hidup Bersih dan Sehat yang diselenggarakan dari nara sumber " Ibu Nurdia,S.Km  dari Puskesmas Batupanjang, di hadiri Ibu kades, Ibu Ketua Rt/Rw,Ibu Kepala Dusun dan lainnya.

Pola hidup Bersih dan sehat adalah pendukung perkembangan hidup yang baik untuk bersama dan menjadi kebahagian serta bernilai tinggi. Karena hidup sehat adalah kunci keberhasilan dalam membangun kehidupan yang lebih baik.

Diadakan penyuluhan agar masyarakat tetap ingat dan tidak lupa menjaga kebersihan dan hidup sehat (jangan lalai atau lupa) untuk meningkatkan derajat kesehatan. Bila kita sehat anggota keluarga akan sehat,bila masyarakat Desa Sehat, Kabupaten, Provinsi maka Indonesia sangat baik dan terlepas dari wabah penyakit.Menjaga dan upaya tidak ada penyakit menular di sebut Gerakan Masyarakat Hidup Sehat(GEMAS) ungkap Ibu Nurdia. Kepada grup jurnalis pulau Rupat Demikian kutipan yang dapat dirangkum, Kamis (12/01/2023)di ahirin.(M SYOPRI

 

 

Posting Komentar

0 Komentar

Yayasan Berkah Lintas Pena

Yayasan Berkah Lintas Pena

LBH Tasikmalaya

LBH Tasikmalaya

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA