Ticker

6/recent/ticker-posts

Pemkab OKU Selatan

Pemkab OKU Selatan
Pemkab OKU Selatan

  Bupati Ciamis Salurkan Bantuan Pada 94 Rumah Rusak Pasca Terjangan Cuaca Ekstrem di Kecamatan Panawangan.    


Ciamis,- NUANSA POST

Bupati Ciamis Herdiat Sunarya meninjau Langsung sekaligus salurkan bantuan kepada 94 rumah yang rusak di lokasi yang diterjang cuaca ekstrem di Kec. Panawangan Jumat (13/01/23).

Cuaca ekstrem sebelumnya menerjang sejumlah rumah 1 gedung madrasah, 1 masjid serta kantor Kec. Panawangan pada Rabu sore 07 Januari 2023 lalu. Yang mana dari pendataan sementara saat kejadian sebelumnya, jumlah rumah rusak sebanyak 55 rumah, namun setelah dilakukan pendataan menyeluruh jumlah rumah rusak akibat terjangan cuaca ekstrem bertambah menjadi total 94 rumah dengan 3 rumah rusak berat dan 89 rumah rusak ringan.

Bupati Herdiat salirkan bantuan yang masing masing berjumlah Rp.5 juta untuk 3 rumah yang rusak berat dan Rp.1 juta untuk 89 rumah yang rusak ringan akibat terjangan cuaca ekstrem tersebut.

Pada saat penyaluran bantuan tersebut Bupati Herdiat mengucapkan rasa keprihatinannya atas musibah yang telah menimpa warga di Kec. Panawangan pada Rabu, 07 Januari 2023 lalu.

Bupati menyatakan permohonan maafnya karena tidak dapat meninjau satu persatu dan bersilaturahmi pada setiap rumah yang terkena bencana dan bersilaturahmi sehingga di kumpulkan di kecamatan yang juga rusak akibat terjangan cuaca ekstrem ini.

Dalam bahasa sunda Bupati Herdiat mengungkapkan “Abdi secara pribadi sareng atasnami Pemerintah Kab. Ciamis ngahaturkeun rasa prihatin sinareng bela sungkawa kana musibah anu atos menimpa daerah di kec. Panawangan.” Ungkap Bupati Herdiat

Urang Sadaya oge kedah merenungi oge musibah ieu mangrupikeun pangemut kanggo urang supados semakin caket ka Alloh sareng nebihan kamaksiatan anu ngadongkapkeun bendu Alloh. Ieu mangrupi keun musibah urang sadaya kedah sabar sareng tawakal.” Lanjut Bupati Herdiat

Bupati Herdiat juga mengatakan untuk kantor Kecamatan Panawangan mengingat ini adalah tempat layanan masyarakat maka akan scepatnya diperbaiki.

Bupati juga mengatakan setelah agenda ini akan meninjau sejumlah infrastruktur jalan dan telah mengalikasikan setidaknya 20 milyar untuk perbaikan di sejumlah wilayah. Kita memnag dalam kondisi sulit, dimana keterbatasan anggaran akibat pandemi Covid-19 namun Bupati tetap berupaya dan berkomitmen untuk terus melakukan pembangunan karena sangat penting bagi kesejahteraan masyarakat.

Camat Panawangan Kusdinar pada kesempatan tersebut mengucapkan terima kasih kepada Bupati Herdiat yang telah memberikan bantuan yang mampu memperingan kesulitan dari warga yang terkena musibah akibat terjangan cuaca ekstrem tersebut.

Camat Kusdinar juga melaporkan total 94 rumah rusak serta sejumlah bangunan lain termasuk Kantor Kecamatan Panawangan yang rusak akibat terjangan cuaca ekstrem tersebut.(HENDRA NOOR)***

 

Posting Komentar

0 Komentar

Yayasan Berkah Lintas Pena

Yayasan Berkah Lintas Pena

LBH Tasikmalaya

LBH Tasikmalaya

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA