Ticker

6/recent/ticker-posts

Pemkab OKU Selatan

Pemkab OKU Selatan
Pemkab OKU Selatan

Bupati Bengkalis Yang Diwakili oleh Wakil Bupati H. Bagus Santoso Sampaikan Jawaban Terhadap Pandangan Umum Fraksi


BENGKALIS - NUANSA POST.

Wakil Bupati Bengkalis H Bagus Santos menghadiri Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bengkalis Senin (9/01/2023), di Ruang Rapat DPRD Bengkalis.

Rapat Paripurna ini merupakan rapat jawaban Bupati atas Pandangan Umum Fraksi-fraksi DPRD Kabupaten Bengkalis terhadap Ranperda tentang Penyertaan Modal Pemerintah Kabupaten Bengkalis Pada PT. Bumi Siak Pusako.

Rapat paripurna tersebut dipimpin langsung oleh Wakil Ketua I DPRD Bengkalis Syahrial yang memberikan kesempatan kepada Wakil Bupati Bengkalis H. Bagus Santoso untuk menyampaikan jawaban Bupati atas pandangan umum fraksi DPRD Kabupaten Bengkalis.

Kala itu Bagus Santoso mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang tinggi kepada Pimpinan dan Fraksi-Fraksi DPRD yang telah menyampaikan pandangan umum, berupa tanggapan, pertanyaan dan saran demi kesempurnaan rancangan Peraturan Daerah yang telah disampaikan.

Menjawab pandangan umum, pertama pandangan umum Fraksi Partai Keadilan Sejahtera, Bupati Bengkalis diwakili Wakil Bupati Bengkalis H Bagus Santoso mengatakan, dapat menerima serta mendukung dan telah menegaskan agar Ranperda penyertaan modal Pemerintah Kabupaten Bengkalis pada PT.BSP ini dapat dibahas lebih mendalam lagi pada tingkat pansus sesuai mekanisme dan perundangan yang berlaku, supaya dalam penerapannya tidak terjadi kesalah pahaman serta tidak terbentur dengan peraturan dan perundangan yang berlaku.

Kemudian yang kedua Bupati juga menjawab pandangan dari Fraksi Partai Golongan Karya, bahwa keputusan penyertaan modal daerah didasarkan pada analisis investasi agar dana publik terbebas dari risiko kerugian, hal Tersebut, telah menjadi perhatian daan telah Kami lakukan sebelum penyampaian Ranperda ini, agar investasi daerah dapat mendatangkan keuntungan, menjadi sumber pertumbuhan ekonomi, pendapatan masyarakat dan penyerapan tenaga kerja serta masuk ke kas daerah.

Selanjutnya ketiga, menjawab Fraksi Partai Amanat Nasional, terhadap penyampaian data analisa investasi agar kita dapat memahami sebagus apa cash flow statement atau laporan arus kas dari PT. BSP, tentunya akan kami sampaikan maka berdasarkan pertimbangan serta kajian investasi, rencana penanaman modal Pemerintah Kabupaten Bengkalis sebesar Rp. 30 milyar pada PT. BSP, tidak mengganggu anggaran rutin daerah, terakhir, kami sepakat dengan pandangan fraksi PAN, agar kegiatan penanaman modal ini juga berefek positif dengan dipekerjakannya anak daerah pada perusahaan tersebut. hal dimaksud tentunya akan menjadi komitmen dan akan terus kita usahakan, ujar Bagus.

Keempat, menjawab Fraksi Partai Gerindra, Bupati Bengkalis menyambut baik ajakan untuk lebih mengedepankan prinsip efisiensi, akuntabilitas dan transparansi dalam pelaksanaan pengelolaan keuangan dan agar lebih memikirkan langkah-langkah inovatif bagi upaya peningkatan pendapatan daerah.

Kelima, menjawab Fraksi Kebangkitan Bintang Demokrat, Bupati Bengkalis mengatakan bahwa dalam upaya menambah dan mengembangkan sumber pendapatan asli daerah, meningkatkan pertumbuhan ekonomi, meningkatkan pendapatan masyarakat, serta meningkatkan penyerapan tenaga kerja daerah adalah melalui penyertaan modal pemerintah daerah. serta kesepakatannya agar ranperda ini dilanjutkan pembahasannya sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Keenam, Fraksi Gabungan Nasdem Persatuan Pembangunan Indonesia, Bupati mengucapkan terima kasih atas semua masukan dan sarannya tersebut akan menjadi support bagi kami dalam upaya menambah dan mengembangkan sumber pendapatan asli daerah, meningkatkan pertumbuhan ekonomi, meningkatkan pendapatan masyarakat, serta meningkatkan penyerapan tenaga kerja daerah adalah melalui penyertaan modal pemerintah daerah. serta kesepakatannya agar ranperda ini dilanjutkan pembahasannya sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

“Kami Pemerintah Kabupaten Bengkalis akan terus berupaya memaksimalkan peningkatan kinerja bagi pencapaian target-target yang telah ditetapkan didalam APBD,” ucap Bagus.

Tampak hadir Wakil Ketua I DPRD Bengkalis Syahrial, Sekretaris DPRD Bengkalis Rafiardi Ikhsan dengan jumlah anggota hadir sebanyak 31 orang, kemudian Sekretaris Daerah H Bustami HY, dan sejumlah Kepala Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis. (Rian Sumarlin)

Posting Komentar

0 Komentar

Yayasan Berkah Lintas Pena

Yayasan Berkah Lintas Pena

LBH Tasikmalaya

LBH Tasikmalaya

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA