Ticker

6/recent/ticker-posts

Pemkab OKU Selatan

Pemkab OKU Selatan
Pemkab OKU Selatan

Serah Terima SK Pengurus DPD SWI Tasik Raya, Deden Deni: Jaga Marwah Profesi Jurnalis

 


KAB TASIKMALAYA - Demi adanya perubahan paradigma Jurnalistik yang sesuai Kode Etik Jurnalistik (KEJ) dan Undang-undang Pokok Pers No 40 Tahun 1999 yang merupakan alur resmi kewartawanan, secara terbuka Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Sekretariat Bersama (Sekber) Wartawan Indonesia (SWI) Tasikmalaya Raya, gelar acara Konsolidasi dan Penyerahan SK Pengurus DPD SWI Tasikmalaya Raya Periode 2022-2027, di gedung Bale Morosono, Jln Raya Morosono - Rajapolah, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat. Rabu 21/12/2022.

Berlangsungnya acra yang dimulai dari pukul 09.00 - selesai dilokasi tersebut, tampak berjalan meriah dengan dihadiri oleh para tamu undangan dari jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota dan Kabupaten Tasikmalaya, Polres Tasikmalaya, Polres Tasikmalaya Kota, Dandim 0612 Tasikmalaya yang diwakili Danramil Rajapolah berikut sejumlah KSB Organisasi Pers dan juga KSB Ormas/LSM serta dari para pengurus Padepokan dari berbagai tokoh pegiat seni budaya.

Penyerahan SK Pengurus DPD SWI Tasikmalaya Raya yang diserahkan secara simbolis diberikan langsung oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Sekber Wartawan Indonesia (SWI). Dengan melibatkan Agus Prabowo Selaku Kabid.OKK, M.Hendra Gunawan Kabid. Humas, Aldimas Pramudia dan juga Yusdiansyah, diserahkan langsung oleh M.Hendra Gunawan Kabid. Humas DPP SWI kepada Deden Deni, Ketua definitif DPD SWI Tasikmalaya Raya yang didampingi Sekretaris nya Yandi Wardiana S. Sos dan Bendahara nya, Cucu Darmawati.

Disamping acara inti DPD SWI Tasikmalaya Raya yang di sponsori PT. PLN persero, Palang Merah Indonesia (PMI) Tasikmalaya, Dinar Optik berikut Apdesi dan Organda Kabupaten Tasikmalaya itu, berlangsung nya kegiatan acara tersebut terlihat diselingi dengan adanya Bakti Sosial (Bakso) yakni pembagian santunan dalam bentuk Sembako kepada masyarakat berikut kerjasama yang melibatkan barisan Forgend 21 pada aksi Donor Darah.

Ketua DPD SWI Tasikmalaya, Deden Deni dalam sambutannya menyampaikan, rasa terimakasih yang mendalam Saya sampaikan kepada seluruh elemen dari mulai tingkat Pemerintahan, TNI - Polri, Masyarakat, rekan-rekan Wartawan berikut para pengurus dan anggota Organisasi Wartawan serta rekan-rekan pengurus LSM/Ormas, atas kehadiran dan dukungannya pada acara SWI. Semoga kedepannya kita semua bisa lebih bersinergi demi membangun bangsa ini.

"Saya sampaikan rasa terimakasih yang begitu mendalam kepada seluruh elemen tingkat Pemerintahan, TNI - Polri, Masyarakat, rekan-rekan Wartawan berikut para pengurus Organisasi Wartawan serta rekan-rekan pengurus LSM/Ormas semuanya, atas kehadiran semuanya yang merupakan dukungan pada acara SWI. Semoga kedepannya kita semua bisa lebih bersinergi, saling membantu demi membangun bangsa ini kedepan," Ungkap Ketua SWI Tasik Raya yang akrab di sapa Deni itu, saat berbicara di podium acara.

Semoga dikatakan Deni, lahir nya SWI di Tasikmalaya Kota dan Kabupaten ini, bisa membawa perubahan yang positif khusus nya di tubuh profesi kewartawanan, lebih profesional, bertanggungjawab dan konsekwen terhadap marwah profesi sesuai aturan profesi yakni KEJ dan UU No 40 Tahun 1999. Rasa terimakasih yang begitu besar kepada rekan-rekan pengurus dan anggota SWI Tasik Raya yang telah berjibaku dari mulai persiapan hingga selesainya acara. Semoga rekan-rekan SWI Tasik Raya semakin solid dan bertanggungjawab, jaga profesionalitas, independen dan patuhi KEJ dan UU No.40/1999.

"Semoga dengan lahir nya SWI di Tasikmalaya bisa membawa perubahan positif khusus nya di tubuh profesi kewartawanan, agar lebih profesional, bertanggungjawab dan konsekwen pada marwah profesi sesuai aturan KEJ dan UU No 40 Tahun 1999. Terimakasih yang begitu besar juga kepada seluruh pengurus dan anggota SWI Tasik Raya, yang selama ini berjibaku demi terselenggaranya acara. Sekali lagi, semoga rekan-rekan SWI Tasik Raya semakin solid, bertanggungjawab dan konsekwen, jaga marwah, profesionalitas, independen dan patuhi KEJ dan UU No.40/1999, " Katanya.

Diketahui, acara yang digelar 21/12/2022 itu dilanjutkan dengan sesi Dialog Publik dengan mengangkat tema "Wartawan dan Pusaran Ancamannya di Lapangan".(SUNAR)****

 

 

Posting Komentar

0 Komentar

Yayasan Berkah Lintas Pena

Yayasan Berkah Lintas Pena

LBH Tasikmalaya

LBH Tasikmalaya

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA