Ticker

6/recent/ticker-posts

Pemkab OKU Selatan

Pemkab OKU Selatan
Pemkab OKU Selatan

Penjabat Walikota Tasikmalaya Hadiri Rakornas Satgas P2DD Tahun 2022


JAKARTA
-Selasa, 6 Desember 2022. Bertempat di Ballroom Le-Meridien Hotel Jakarta, Penjabat Wali Kota Tasikmalaya, Dr. Cheka Virgowansyah, SSTP., M.E. menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Satuan Tugas Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (Satgas P2DD)Tahun 2022. Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian,  Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan HAM Republik Indonesia, Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, Wakil Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia, Ketua Satgas P2DD, Gubernur Bank Indonesia, Deputi Gubernur Bank Indonesia, Perwakilan Kepala Bank Indonesia se-Indonesia, Para Kepala Daerah se-Indonesia serta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian RI, Dr. Ir. Airlangga Hartarto, M.B.A., M.M.T., IPU. menyampaikan bahwa menurunnya pertumbuhan ekonomi global perlu diantisipasi melalui upaya digitalisasi ekonomi. Adapun dgitalisasi ekonomi di Indonesia sejalan dengan hasil pertemuan Presidensi G20 Indonesia yang berkaitan dengan transformasi ekonomi berbasis digital.

Menteri Komunikasi dan Informatika RI, Jhonny G. Plate, S.E. menyampaikan bahwa diperkirakan nilai tambah dari proses digitalisasi mencapai 100 Triliun pada tahun 2025 mendatang. Momentum digitalisasi di Indonesia juga terlihat dari meningkatnya transaksi digital pada tahun 2021 yang mencapai 950 Triliun. Dengan semangat tersebut, P2DD dilakukan untuk mempercepat salah satu ekosisem penting digitalisasi daerah yaitu melalui digitalisasi transaksi keuangan daerah.

Disisi lain, Ketua Pelaksanaan Satgas P2DD, Iskandar Simorangkir menyampaikan bahwa Pembentukan satuan tugas P2DD berlandaskan pada Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 3 Tahun 2021 tentang Satuan Tugas Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah. Ia juga menambahkan bahwa Dalam Pasal 2 Keppres 3 Tahun 2021  disebutkan bahwa pembentukan Satgas P2DD bertujuan untuk mempercepat dan memperluas digitalisasi daerah.

Pemerintah Kota Tasikmalaya masuk dalam nominasi Championships TP2DD tahun 2022 dan kategori digital berdasarkan Indeks ETPD Semester I pada tahun 2022. Pencapaian tersebut adalah wujud komitmen Pemerintah Kota Tasikmalaya dalam mewujudkan digitalisasi daerah di berbagai sektor terutama dibidang ekonomi dan keuangan daerah. (HENDRA NOOR)****

 

 

Posting Komentar

0 Komentar

Yayasan Berkah Lintas Pena

Yayasan Berkah Lintas Pena

LBH Tasikmalaya

LBH Tasikmalaya

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA