Ticker

6/recent/ticker-posts

Pemkab OKU Selatan

Pemkab OKU Selatan
Pemkab OKU Selatan

Dorong Pengembangan Usaha, PTPN IV Bantu Alat Produksi Mitra Binaan


 

Medan,NUANSA POST

PT Perkebunan Nusantara IV (PTPN IV) kembali memberi bantuan alat-alat produksi untuk usaha mitra binaan. Bantuan ini merupakan bagian dari Program Pendanaan Usaha Mikro dan Usaha Kecil (PUMK) serta Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) perusahaan.Acara pemberian bantuan ini berlangsung di Ruang Dura Kantor Direksi PTPN IV Jalan Letjend Suprapto, Kota Medan, Sumatera Utara, Senin (26/12/2022).

Melalui kata sambutannya, Kepala Bagian Sekretariat Perusahaan PTPN IV Riza Fahlevi Naim yang diwakili Kepala Sub Bagian PUMK PTPN IV Afni Ria Safitri menjelaskan tujuan pemberian alat produksi ini."Kami mengajak mitra binaan yang usahanya sempat terdampak pandemi selama dua tahun ini agar mendorong kembali produksinya," ujar Riza.

Kali ini, terdapat sembilan mitra binaan PTPN IV yang memperoleh bantuan alat produksi. Mereka berasal dari Kabupaten Simalungun, Kota Tebing Tinggi dan Kota Medan.

Sebelumnya, PTPN IV juga telah menyerahkan bantuan alat produksi madu lebah untuk sejumlah mitra binaan di Kabupaten Karo.

Sudarto, satu di antara mitra binaan, menyampaikan terima kasih kepada PTPN IV yang telah memberi mereka bantuan alat produksi. Sudarto sendiri merupakan pelaku usaha di bidang pertanian.

Menurut Sudarto, fasilitas yang diberikan PTPN IV sangat berguna untuk mengembangkan usaha mereka."Semoga niat baik manajemen PTPN IV untuk mitra binaan agar lebih baik terus terlaksana," kata Sudarto.

Komisaris Independen PTPN IV sekaligus Majelis Pertimbangan Dewan UKM Sumatera Utara Atas Wijayanto berharap bantuan alat produksi ini mampu memberi multiple effect bagi usaha mitra binaan."Jadi bukan mitra binaan saja yang mendapat manfaat, tapi juga dirasakan oleh masyarakat di tempat usaha mereka," ujar Atas.

Pada kesempatan ini, Senior Executive Vice President (SEVP) Operation II PTPN IV Joni Raja Siregar mendorong para mitra binaan agar terus mengembangkan usahanya. Termasuk dengan melakukan berbagai inovasi. PTPN IV, kata Joni, selalu siap untuk membantu dan memfasilitasinya."Insya Allah kalau untuk bantuan-bantuan, kami siap, karena itu tugas kami," ujar Joni.

Senada dengan Atas, Joni juga berharap bantuan alat produksi yang diberikan tidak hanya bermanfaat bagi mitra binaan semata."Jadi kami berharap manfaat dari bantuan ini juga bisa dirasakan semuanya. Sehingga ke depan muncul anak-anak muda dan pelaku UMKM-UMKM lainnya di Sumatera Utara secara khusus," pungkas Joni.(ILM)

Posting Komentar

0 Komentar

Yayasan Berkah Lintas Pena

Yayasan Berkah Lintas Pena

LBH Tasikmalaya

LBH Tasikmalaya

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA