Ticker

6/recent/ticker-posts

Pemkab OKU Selatan

Pemkab OKU Selatan
Pemkab OKU Selatan

Cor Lapangan Parkir GOR Diindikasi Tipis Pekerjaan Sudah Ada Yang Pecah Retak Dan Bergelombang


OKU Selatan, NUANSAPOST.

Pembangunan Cor Lapangan Parkir dan Pagar pengaman Gedung Olahraga (GOR). Bersumber APBD-P tahun 2022, pelaksa CV Frabu Fairuz, dengan anggaran Rp.961.538.209. Lokasinya di Desa Gunung Cahya, Kecamatan Buay Rawan, Kabupaten OKU Selatan. Jum'at tanggal (18-12-2022)

Di lokasi proyek tersebut, awak media bersama 2 orang rekan media. Bertemu dengan ZK mengaku sebagai pelaksana pemborong proyek.

"Awak media bertanya kepada ZK, Sepertinya corannya sudah ada yang pecah dan bergelombang tidak rata ya. ZK menjawab ya benar ku akui saya lalai mengawasi para pekerja yang ngecor. sehingga hasilnya tidak sesuai, sekarang tukangnya sudah saya pecat, pada saat di tanya papan informasi proyek ZK mengatakan lagi buat dan belum selesai mungkin sebentar lagi selesai padahal pekerjaan sudah cukup lama dikerjakan papan informasi proyek belum juga di pasang. di tanya CV pemenang proyek ZK mengakui didalam proses lelang dirinya memakai identitas dan CV orang lain," ujarnya

Awak media menanyakan kepada ZK Mengenai identitas dan alamat Pemilik CV dirinya tidak tahu sama sekali tentang hal tersebut. Ironisnya lagi, saat  awak media menanyakan nilai anggaran proyek tersebut. ZK tidak tau berapa nominalnya.

"Alasan ZK proses pendaftaran lelang, saya menggunakan data orang lain. CV juga minjam punya orang, saya juga tidak tau nama dan pemiliknya, karena semua diurus orang suruhan saya,"

Tim media pamit untuk buat berita, ZK mengatakan belum bisa diberitakan karena belum selesai. alasannya karena masih mau di rapikan. Diakui ZK untuk coran tebal 15 C, luas coran 24 x31 M, nilai anggaran Rp 1.36 juta. Miris kalau corannya mau di tampal sulam dan dipelestes.

Sungguh Miris, Proyek Tampa papan informasi proyek, dan Pemborong tidak Kenal nama CV dinaunginya, serta pengerjaan pengcoran lapangan pakir Diindikasi tipis tidak sesuai dengan juglak dan RAB pekerjaannya. Terlihat kasat mata corannya ada yang sudah pecah, retak dan corannya tidak rata bergelombang. Diindikasi adukan coran memakai pasir dan krokos terlalu banyak, sedangkan campuran semen sedikit, sebelum di cor tidak di padati terlebih dahulu. Proyek ini mungkin menuai persoalan dimasyarakat yang melihatnya dan berdampak terhadap citra Pemerintah OKU Selatan. Kalau baru di cor sudah rusak. (BAS)

Posting Komentar

0 Komentar

Yayasan Berkah Lintas Pena

Yayasan Berkah Lintas Pena

LBH Tasikmalaya

LBH Tasikmalaya

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA