Ticker

6/recent/ticker-posts

Pemkab OKU Selatan

Semarakkan HUT Ke-14 Mesuji, Diskominfo Gelar Turnamen Futsal dan Tenis Meja



 

Mesuji,NUANSA POST

Dalam Rangka memeriahkan HUT ke- 14 Kabupaten Mesuji Tahun 2022 banyak even dan kegiatan perlombaan yang di adakan oleh jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mesuji, salah satu nya yang diadakan oleh Dinas Kominfo (Diskominfo) Mesuji, Turnamen Futsal antar Organisasi Media dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Kegiatan turnamen futsal itu di gelar selain untuk memeriahkan HUT Kabupaten Mesuji, juga menjalin silaturahmi antar insan pers dan OPD yang ada di Mesuji. Kepala dinas Kominfo Mausiruddin mengatakan sesuai dengan motto Bupati, 'Bergerak Bersama, Maju Semua'

"Maka kita harapkan acara ini menjadi motivasi untuk kita membangun kabupaten Mesuji dari jalur olah raga dan kebersamaan,"Kata Maddin sapaan akrab Kadis Kominfo.

Sementara Kepala Bidang Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Publik (PIKP) Dinas Kominfo Mesuji Hendra Kurniawan mengatakan, sistem pendaftaran peserta di lakukan secara online.

"Pada turnamen futsal ini, kita buka sistem pendaftaran peserta secara online, melalui link yang sudah di siapkan oleh Dinas Kominfo, serta draming di lakukan secara virtual dan melalui aplikasi,"jelas Hendra, Kamis, (10/11/2022).

Masih diungkapkan Hendra, tercatat ada dua puluh Tim futsal yang telah mendaftar dan akan bertanding, dua tim di antaranya adalah tim PWI Kabupaten Mesuji dan PWRI Kabupaten Mesuji.

"Gelaran Turnamen Futsal ini di selenggarakan mulai tanggal 7 sampai dengan 10 November 2022, di mulai pukul 10.00 wib sampai dengan pukul 16.00,"ungkapnya lagi.

Hendra menyebutkan, dari hasil Pertandingan yang di laksanakan, tim yang Melaju ke babak semifinal adalah Tim Futsal Ceria (Gabungan Dinas Perkim dan Arsip), Tim Futsal Dinas Pendidikan, Tim Futsal Sekretariat Dewan dan Tim Futsal Dinas Damkar Kabupaten Mesuji.

Pada partai Final di perebutkan oleh Tim Damkar dan Tim Dinas Pendidikan Kabupaten Mesuji dan setelah melalui pertarungan sengit akhirnya dinas pendidikan menjuarai turnamen Futsal Dalam Rangka HUT ke 14 Kabupaten Mesuji ini, sementara perebutan di juara tiga Antara tim Futsal ceria dan tim sekretariat DPRD Kabupaten Mesuji dan akhirnya Futsal Ceria berhasil menundukan tim futsal Sekretariat Dewan Mesuji.

"Pertandingan ini di gelar setiap tahun nya dalam rangka memeriahkan HUT Kabupaten Mesuji sudah dua tahun ini kami Dinas Kominfo menjadi penanggung jawab kegiatan ini. Awalnya, kegiatan di inisiasi oleh kawan-kawan media dan insan pers dari obrolan santai di warung kopi,"urai pria yang akrab di sapa Lah Dalah itu.

Menurut Hendra, dari hasil pemantauan awal pada tahun lalu ternyata hanya tiga organisasi media yang ikut serta, makanya kita gabungkan saja dengan OPD yang ada di Kabupaten Mesuji jadi ramai dan semakin seru. Dia bersyukur kegiatan tersebut berjalan lancar dan sukses selain pemain antusias mengikuti turnamen acara ini juga para penonton dan pendukung masing-masing tim ikut meramaikan kegiatan acara ini.

"Selamat kepada Tim yang mendapat juara dan terus giat berlatih untuk tim yang belum mendapatkan juara, juga kami ucapkan Terima Kasih yang luar biasa kepada bapak Penjabat Bupati Mesuji, Bapak, Drs Sulpakar, M.M., yang sudah hadir dan menyaksikan langsung pertandingan final dan perebutan juara ketiga turnamen futsal ini,"tambahnya Lah Dalah lagi.

Diketahui, selain menggelar turnamen futsal, Dinas Kominfo juga menggelar turnamen tenis meja tingkat OPD dan Umum yang diikuti peserta dari tujuh kecamatan, Se-kabupaten Mesuji yang di ikuti oleh 65 Peserta. Acara di laksanakan di balai desa gedung Mulya, Kecamatan Tanjung Raya.(RANDI)****

 

Posting Komentar

0 Komentar

Yayasan Berkah Lintas Pena

Yayasan Berkah Lintas Pena

LBH Tasikmalaya

LBH Tasikmalaya

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA