Ticker

6/recent/ticker-posts

Pemkab OKU Selatan

Pada Peletakan Batu Pertama Pembangunan Kantor PWI Mesuji, Sulpakar Ajak Wartawan Bersinergi


Mesuji – NUANSA POST

Guna mensukseskan pembangunan daerah, Penjabat Bupati Mesuji Sulpakar mengajak Pengurus PWI Kabupaten Mesuji saling bersinergi dalam memaksimalkan pembangunan daerah.

Demikian diungkap Sulpakar, dalam sambutan dikegiatan peletakan batu pertama pembangunan gedung kantor PWI Kabupaten Mesuji, di Desa Brabasan, Senin (7/11/2022).

"Memikirkan Kabupaten Mesuji ini memang tidak main-main, bahkan untuk menentukan kebijakan pun saya sering berkomunikasi dengan Ketua DPRD untuk mengeluarkan kebijakan yang tepat," ujarnya.

Apalagi mengenai masalah infrastruktur jalan di Kabupaten Mesuji yang sangat perlu dipikirkan untuk segera menemu titik terang.

Maka dari itu perlunya sinergitas antara Pemerintah Daerah (Pemda) dengan pihak lainya untuk terlibat dalam proses pembangunan di Kabupaten Mesuji. "Kami mengajak semua stakeholder tak terkecuali media atau PWI untuk mengawal proses pembangunan kami," ungkapnya.

Sulpakar mengakui masalah infrastruktur jalan menjadi Pekerjaan Rumah (PR) yang harus segera dibenahi. Mengingat, dari faktor jalan rusak itu yang menyebabkan masyarakat di Kabupaten Mesuji kesulitan dalam hal mobilisasi."Mau keluar desanya saja susah, begitu pula masuknya barang dari luar juga susah karena besar biayanya," ucapnya.

Faktor itu juga yang menyebabkan pendapatan masyarakat di Kabupaten Mesuji tinggi tapi biaya pengeluarannya rendah. Karena banyak masyarakat di Kabupaten Mesuji itu banyak membelanjakan ke luar daerah. "Ini masalah yang kita hadapi, bagaimana mewujudkan infrastruktur yang baik ya paling tidak bisa dilalui ditambah dengan APBD di Kabupaten Mesuji yang kecil."Tetapi dari kesulitan ini harus kita maknai dengan positif, tidak pernah membuat kami surut," sambungnya.

Dijelaskannya untuk saat ini sendiri pihaknya telah berupaya semaksimal mungkin dalam penanganan jalan rusak di Kabupaten Mesuji. Seperti halnya pihaknya telah meletakkan seluruh alat berat yang dimiliki Pemkab Mesuji untuk diletakkan di daerah yang jalannya rawan rusak. Kemudian, ia juga mengajak kepada seluruh aparatur pemerintah di Kabupaten Mesuji untuk bekerja secara optimal. "Bahkan saya tidak ingin mereka banyak keluar melakukan perjalanan dinas, jadi sering saya tanyakan lebih besar manfaatnya mana menyelesaikan tugas kantor apa di luar. Jika di luar tidak masalah melakukan perjalanan dinas," jelasnya.

Hal tersebut perlu dilakukan ungkapnya karena sebagai abdi negara harus memberikan pelayanan sebaik mungkin bagi masyarakat.

Lebih lanjut, usai memberikan sambutannya PJ Bupati Mesuji melakukan peletakan baru pertama pembangunan Balai Wartawan PWI Mesuji, Suwara Pangeran Muhammad Ali.

Didampingi oleh Ketua PWI Provinsi Lampung Wirahadikusumah, Ketua PWI Kabupaten Mesuji Apriadi, Ketua DPRD Kabupaten Mesuji Elfianah. serta Kejari Kabupaten Mesuji, Sekwan Kabupaten Mesuji, Kepala BPN, Kapolres yang mewakili dan Dandim yang mewakili.(RANDI)****

 

Posting Komentar

0 Komentar

Yayasan Berkah Lintas Pena

Yayasan Berkah Lintas Pena

LBH Tasikmalaya

LBH Tasikmalaya

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA