Ticker

6/recent/ticker-posts

Pemkab OKU Selatan

Pada Ajang Porprov Jabar XIV di Kota Banjar, Cabor Sepakbola Putri Telah Selesaikan Empat Pertandingan


Banjar, NUANSA POST
 

Ajang Pekan Olah Raga Provinsi Jawa Barat XIV untuk cabor sepak bola putri telah menyelesaikan empat pertandingan dalam sehari di babak delapan besar. Kota Banjar yang ditunjuk selalu tuan rumah sepak bola putri di stadion Gelora Banjar Patroman Sport Centre Langensari Kota Banjar, Kamis (10/11).

Pada pertandingan pertama antara Kota Bandung melawan Kabupaten Sukabumi jam 08.00 WIB berkahir untuk kemenangan Sukabumi lewat drama adu finalty (skor 4-5) dikarenakan skor pada babak kedua Sukabumi berhasil menyamakan kedudukan di menit akhir tambahan waktu yang sebelumnya Kota Bandung unggul 1-0.

Tangis pilupun pecah diantara pemain dan official kesebelasan putri Kota Bandung usai adu finalty yang tidak disangkanya Dewi Fortuna berpihak ke Sukabumi.

Sementara itu adu finalty sama halnya pada pertandingan 8 besar kedua antara Kota Cimahi Vs Kota Bekasi berakhir dengan skor 3-1 untuk kemenangan Kota Cimahi yang sebelumnya kedua kesebelasan putri itu imbang dengan skor kaca mata alias 0-0.

Pada laga ketiga Kabupaten Kuningan Vs Kabupaten Bandung menang telak dengan skor akhir 1-6. Kemenangan kesebelasan putri Kabupaten Bandung secara berlangsung dibabak kesatu dibarengi turunya hujan.  Dalam laga pertandingan ke empat Kabupaten Sumedang menang tanpa gol balasan dari Kabupaten Pangandaran dengan skor akhir 3-0.

Acep Anggi selaku ketua panitia pelaksana menerangkan, dengan begitu empat kesebelasan yang menang diperdelapan besar itu secara otomatis lolos ke babak selanjutnya yakni semifinal yang akan dilaksanakan ditempat yang sama pada hari Sabtu 12 November 2022.

"4 kesebelasan putri yang lolos ke semi final yaitu Kabupaten Sukabumi, Kota Cimahi, Kabupaten Bandung, dan Kabupaten Sumedang. Untuk besok Jumat tidak ada pertandingan dan besok kami akan melakukan MCM atau tekhnical meeting. Adapun semifinal akan dilaksanakan hari Sabtu dan untuk finalnya pada Senin 14 November." Urai Anggi.

Anggi menegaskan, secara keseluruhan semua pertandingan  berjalan lancar. Ia berharap cuaca akan mendukung pada babak semifinal pada hari Sabtu nanti.

Gayung bersambut dengan Afrizal selaku koordinator keamanan pertandingan, menurutnya sejak mulai tanggal 3-9 November, dari pertandingan ke pertandingan sangat aman dan terkendali, dari faktor penonton pada Porprov kali ini untuk penonton ditiadakan.

Penonton dapat melihat pertandingan disiarkan langsung melalui kanal Youtuber channel Almirwan. "Pada semifinal dan final, kami akan menambah personil khusus pengamanan dan tetap untuk penonton ditiadakan sesuai keputusan pihak KONI Provinsi Jabar. Sebenarnya sangat disayangkan, Kota Banjar ini adalah pertama kali menjadi tuan rumah sepak bola putri." ungkap Afrizal.

Ketua Panpel sepak bola putih A. Anggi. D. Sihombing, SH menambahkan kepada LHI, bahwa pihak Panpel telah menyediakan souvenir berupa miniatur boneka buaya putih yang menjadi ikon Kota Banjar. Souvenir tesebut akan diberikan pada babak final sebagai tanda mata dari Kota Banjar. (LUKMAN NUGRAHA)

 

Posting Komentar

0 Komentar

Yayasan Berkah Lintas Pena

Yayasan Berkah Lintas Pena

LBH Tasikmalaya

LBH Tasikmalaya

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA