Ticker

6/recent/ticker-posts

Pemkab OKU Selatan

Rapat Paripurna DPRD, Wako Lubuklinggau Akan Maksimal TPP ASN Tahun 2023


Lubuklinggau- NUANSA POST

Walikota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe didampingi Wakil Wali Kota, H Sulaiman Kohar menghadiri Rapat Paripurna DPRD Kota Lubuklinggau dengan agenda mendengarkan Jawaban Eksekutif atas Pemandangan Umum Fraksi-fraksi (PUF)  Dewan terhadap Nota Keuangan dan Raperda APBD Tahun 2023, bertempat  di ruang rapat DPRD Kota Lubuklinggau Kota Lubuklinggau, Selasa (8/11/2022).

Terkait PUF Golkar,  Wako mengatakan Pemkot Lubuklinggau akan menganggarkan tunjangan penghasilan pegawai (TPP) semaksimal mungkin sesuai dengan kemampuan keuangan daerah.

Sedangkan mengenai peningkatan infrastruktur daerah salah satunya melanjutkan pengaspalan jalan utama menuju wilayah Ulu Malus Kelurahan Petanang Ulu menjadi prioritas dalam rancangan APBD 2023 dengan memperhatikan prioritas pembangunan yang telah dituangkan dalam rencana kerja pemerintah daerah tahun 2023 sesuai hasil Musrenbang.

Jawaban untuk Fraksi Partai Gerindra, bahwa Nota Keuangan RAPBD 2023 akan dibahas dengan OPD terkait serta berperan aktif dalam pembahasan nanti dan RAPBD tahun anggaran 2023 diusahakan tepat waktu sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Sedangkan mengenai lanjutan drainase sepanjang Jalan Sejahtera, hotmik  jalan lingkungan di RT 02, 04, 07 Kelurahan Taba Jemekeh, peningkatan jalan lingkungan di Jalan Nan-Suko, hotmik jalan lingkungan Kelurahan Batu Urip di RT. 01 dan RT 04, drainase sepanjang jalan cereme dalam menuju jalan lingkar selatan, hotmik Jalan Depati Said ,talut jalan cekdam RT. 08 dan cor Jalan Ali Bakar RT. 08 Kelurahan Sukajadi dimana hal itu akan menjadi perhatian serta prioritas dengan mempertimbangkan kemampuan keuangan daerah.

Jawaban untuk fraksi PDI Perjuangan, Pemkot Lubuklinggau setuju terhadap Nota Keuangan RAPBD 2023, Raperda APBD  2023 dan Raperwal Penjabaran APBD 2023 dibahas ditingkat selanjutnya melalui komisi-komisi dewan.

Jawaban untuk Fraksi PKS, Pemkot Lubuklinggau telah melakukan pengawasan melekat terhadap laporan perpajakan daerah dari wajib pajak daerah seperti pemasangan taping box, pemeriksaa wajib pajak serta pemberian sanksi bagi wajib pajak yang tidak patuh.

Dijelaskan schedule pengembalian pinjaman PEN dijadwalkan sampai 2026 dan telah dituangkan dalam akta perjanjian pinjaman daerah antara Pemkot Lubuklinggau dengan PT. Sarana Multi Infrastruktur yang sudah mendapat rekomendasi dari Menteri Dalam Negeri dan Menteri Keuangan RI.

Sedangkan mengenai penempatan petugas dari Dinas Perhubungan untuk penanganan kemacetan pada Jalan Sudirman akan ditindaklanjuti.

Jawaban untuk Fraksi Partai Demokrat, peningkatan PAD,  pemerataan pembangunan jalan lingkungan di Kota Lubuklinggau dan peningkatan jalan Kelurahan Air Kati menuju perbatasan ke Desa Suka Karya kecamatan Padang Ulak Tanding Kabupaten Rejang Lebong  akan menjadi prioritas Pemkot Lubuklinggau dengan mempertimbangkan kemampuan keuangan daerah.

Jawaban untuk Fraksi Kebangkitan Bintang Hati Nurani, mengenai peningkatan jalan proyek Kasie Kayu Ara  dan rehab jembatan dengan perimbangan jalan dan jembatan, pembangunan kompleks objek wisata air terjun Sungai Sando, pembanguan akses jalan tembus lingkar barat ke Jalan Garuda dan pagar kantor Bu PDAM akan menjadi prioritas  dengan memperhatikan kemampuan keuangan daerah.( Release/ Adv)


 

Gubernur Sumsel  H Herman Deru, Beri Apresiasi,  HUT Kota Lubuklinggau Ke-21

Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru  menghadiri HUT Kota Lubuklingggau Ke- 21 Senin (17/10/2022) Terlihat dalam agenda rapat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Lubuklinggau, Provinsi Sumatera Selatan ( Sumsel) melaksanakan  sidang rapat paripurna istimewa memperingati hari jadi Kota Lubuklinggau ke-21

Pantauan awak media,  Acara diawali sambutan pengantar Ketua DPRD Kota Lubuklinggau, H Rodi Wijaya, dilanjutkan dengan pemutaran testimoni video para mantan Bupati Musi Rawas dan Wali Kota Lubuklinggau terdahulu

Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe dalam pidatonya mengatakan Pemkot Lubuklinggau terus berupaya melaksanakan pembangunan infrastruktur dan SDM sebagai langkah nyata dalam rangka mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

Dalam rangka mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik, Pemkot Lubuklinggau berupaya untuk memperbaiki manajemen kepegawaian dengan mengoptimalkan teknologi informasi.

Demikian pula dengan pola pembinaan dan pengembangan karir Aparatur Sipil Negara (ASN), seluruh proses dilakukan secara profesional dan dapat dipertanggungjawabkan, termasuk dalam pelaksanaan lelang jabatan.

Pemkot Lubuklinggau sambungnya terus berupaya memberikan perhatian sebesar-besarnya untuk menggelorakan kembali semangat elemen masyarakat. Fungsi-fungsi organisasi masyarakat, organisasi kepemudaan dan bahkan jurnalis semakin diperkuat agar dapat memberikan kontribusi lebih baik.

Pembangunan akhlak dan upaya memakmurkan masyarakat juga dilakukan melalui program masjid makmur rakyat sejahtera (MARASE), bekerjasama dengan Bank Sumsel Babel. Saat ini, dari 228 masjid di Kota Lubuklinggau, bantuan yang sudah disalurkan sebanyak 80 masjid dan terus bertambah.

“Atas nama Pemkot dan masyarakat Kota Lubuklinggau, saya mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Sumsel atas segala perhatian, dukungan dan bantuan yang telah diberikan oleh Pemprov Sumsel dalam upaya pembangunan di Kota Lubuklinggau,” imbuhnya.

Pada kesempatan itu juga, Wako mengungkapkan bahwa tahun depan (tahun 2023) akan menjadi tahun istimewa bagi Kota Lubuklinggau. Program Ayo Ngelong ke Lubuklinggau 23.3.23 yang akan dilaksanakan adalah harapan besar dalam mengangkat nama Kota Lubuklinggau dengan segala keunggulannya baik di tingkat nasional maupun internasional.

Sementara itu Gubernur Sumsel, H Herman Deru memberikan apresiasi dalam sambutannya mengutarakan , Kota Lubuklinggau merupakan daerah otonomi baru (DOB) bersama sejumlah daerah lainnya.

“Dengan segala kelebihannya, Lubuklinggau lahir sebagai DOB, namun tidak semuanya berkemajuan pesat seperti Kota Lubuklinggau,” ujarnya.

Gubernur menilai Wali Kota Lubuklinggau sangat pandai mengendalikan Kota Lubuklinggau menjadi daerah dengan kemajuan yang pesat. “Terlebih apapun bentuk pengelolaan dari legacy (warisan) pemimpin sebelumnya merupakan apresiasi tertinggi bagi seorang pemimpin berikutnya,” kata Herman Deru.

Sebelum acara dimulai Gubernur bersama Wako dan Wawako Lubuklinggau menyerahkan hadiah kepada pemenang Lomba Inovasi Daerah tingkat Kota Lubuklinggau yakni juara I, BKPSDM, juara II, DPPKB, dan juara III Inspektorat serta kategori umum.

Dari pantauan pada paripurna istimewa itu, tampak hadir Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), H Herman Deru bersama istri Hj Febrita Lustia dan Wakil Gubernur Bengkulu, H Rosjonsyah beserta istri, Hj Anita Andriani serta beberapa kepala daerah undang kota/kabupaten lain se-Sumsel, Wakil Wali Kota Lubuklinggau, H Sulaiman Kohar, Pj Sekda, H Imam Senen, Ketua TP PKK, Hj Yetti Oktarina Prana, Ketua GOW, Hj Sri Haryati Sulaiman, Ketua DWP, Hj Qolbiyah Imam, Ketua Ikatri, Yulita Anggraini, seluruh OPD, tokoh agama, tokoh masyarakat, camat, lurah dan tamu undangan lainnya ( Release/Red)

 

Posting Komentar

0 Komentar

Yayasan Berkah Lintas Pena

Yayasan Berkah Lintas Pena

LBH Tasikmalaya

LBH Tasikmalaya

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA