Ticker

6/recent/ticker-posts

Pemkab OKU Selatan

Pemdes Pangkalan Batang Barat Gelar Sholawatan Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H

  




Bengkalis, NUANSA POST  

Kalimah Sholat Nabi Muhammad SAW dan puji-pujian serta dzikir menggema dari aula Kantor Desa Pangkalan Batang Barat, Bengkalis Riau pada Sabtu, 3 Rabiul Akhir 1444 Hijriyah bersamaan dengan 29 Oktober 2022 malam.

Kegiatan tajaan Pemerintah Desa (Pemdes) Pangkalan Batang Barat ini sebagai syiar agama Islam. Selain itu, sebagai upaya mengambil keberkahan desa pemekaran dari Desa Pangkalan Batang ini.

Diceritakan Kepala Desa (Kades) Azmi Yulfikar, awal cerita kegiatan Sholawatan ini adalah ketika beberapa malam lalu dirinya diminta hadir di rumah Syuaib untuk menyaksikan latihan Sholawatan yang beranggotakan anak-anak seusia SD dan SMP yang baru dibentuk ini. Beliau mengakui sangat terkesan dengan bacaan Sholawat dan menanyakan kepada pengurus.

"Bisa dak bawak satu malam ke desa. Tujuannye ape, mudah-mudahan dengan adenye acara malam ini, akan tepancing agar anak-anak kite yang belom ikut, tepancing ikut. Paling tidak, dapat berkah. Paling tidak kite dapat mendengo anak-anak kite melantunkan kalimat-kalimat thoyyibah. 

Apalagi Sholawat, satu kali bersholawat, sepuluh kali pahale yang Allah SWT balas. Yang kite kejekan malam ini tidak luput kejesame kite semue. Mudah-mudahan, ape yang kite kejekan malam ini, mendapat berkah daghi Allah SWT," kata Kades Azmi Yulfikar dalam dialek Melayu Pesisirnya saat memberikan sambutan setelah selesainya acara.

"Ini sangat positif sekali, terutame pade generasi-generasi mude memang peghelu betul shalawat ini kite kembangkan untuk membentuk mental-mental Islami kepade anak-anak mude kite. Mudah-mudahan, dengan adenye Sholawat ini, banyak berkah yang kite dapatkan. Kite cukup bersyukur acara pade malam ini karene didukung oleh kepale Desa, BPD, alim ulama . Ini suatu pemandangan yang luo biase. Kite aghapkan kepade oghang-oghang tue yang ikut pade malam ini untuk teghos membeghikan semangat kepade anak-anak supaye ikut teghos acara beselawat ini," kata tokoh masyarakat, Asran Effendi pula.

Menanggapi Sholawat Beghanyut, Asran Efendi yang mantan anggota DPRD Kabupaten Bengkalis ini mengatakan, "Juga merupekan bagian daghipade kegiatan Sholawat. Mudah-mudahan, pihak pers (media massa) tolong dikembangkan ini bahwa ini sangat positif bagi perkembangan generasi mude kite," harapnya juga dalam dialek Melayu Pesisirnya.

Sementara itu, anggota DPRD Kabupaten Bengkalis H Arianto pula menyampaikan apresiasi yang luar biasa kepada pencetus Sholawatan ini beserta guru-gurunya. "Kita berharap dengan adanya pelaksanaan sholawatan pada malam ini akan membawa hal positif kepada anak-anak yang lain karena posisi pada saat ini sebagaimana kita ketahui pengaruh dari luar itu lebih banyak. Mungkin susah kita jumpai anak-anak yang bershalawat seperti ini. Alhamdulillah, mudah-mudahan dengan adanya kegiatan seperti ini akan memberikan dampak yang positif terutama kepada negeri ini. Semakin banyak kita membaca shalawat kepada Rasulullah SAW, mudah-mudahan negeri ini akan aman, tenang, nyaman. Alhamdulillah, kita memberikan dukungan, harus kita berikan dukungan yang kuat terhadap pelaksanaan sholawatan ini terutama tentunya masyarakat dan pemerintah desa. Saya secara pribadi memberikan dukungan ini, mudah-mudahan ini sukses dan terus berjalan. Amin. Amin. Amin," kata H Arianto dalam do'anya.

Selain hadir anggota DPRD Kabupaten Bengkalis, H Arianto, mantan anggota DPRD Asran Efendi juga hadir Ketua BPD Andi Asiadi, para orang tua anak-anak anggota Sholawat, perangkat desa, juga hadir Ketua TAN Production Haryanto bersama penulis skenario asal Desa Sungai Batang yang berjarak sekitar 35 kilometer dari tempat acara.(RIAN SUMARLIN).

 

Posting Komentar

0 Komentar

Yayasan Berkah Lintas Pena

Yayasan Berkah Lintas Pena

LBH Tasikmalaya

LBH Tasikmalaya

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA