Ticker

6/recent/ticker-posts

Pemkab OKU Selatan

Pemkab OKU Selatan
Pemkab OKU Selatan

Bupati Musi Rawas Hj Ratna Machmud Melantik Sebanyak 58 Pj Kepala Desa


Musi Rawas – NUANSA POST

Dengan harapan agar pemerintah desa  berjalan seperti biasa, Dikarenakan jabatan Kepala habis masanya, dan  mengisi ke kosongan jabatan kades, Maka  Bupati Musi Rawas, Hj Ratna Machmud melantik dan mengambil Sumpah/Janji sedikit nya 58 Penjabat (Pj) Kepala Desa (Kades) di wilayah Kabupaten Musi Rawas. Mengiringi pelantikan ini, Ketua TP PKK Kabupaten Musi Rawas, H Riza Novianto juga melantik 58 Ketua TP PKK desa bersangkutan, di auditorium Pemkab Musi Rawas Provinsi Sumatera Selatan (; Sumsel), Selasa (25/10/2022).

"Saya instruksikan kepada Pj Kades agar netral dalam pilkades yang akan di laksanakan pada Tahun 2023 mendatang. Kenapa harus netral, karena takut kejadian tahun sebelumnya. Seperti teman, saudara dan kerabat pecah akibat pilkades," ungkap Bupati.


Semua Pj kades yang dilantik adalah ASN, lanjutnya. Sebagai ASN sudah tahu aturan dan porsinya. ASN itu harus loyal terhadap pemerintah yaitu Pemerintah Kabupaten Musi Rawas.

"Dan perlu diingat yang memilih Pj Kades adalah camat diwilayah masing-masing. Maka kalau Pj Kadesnya tidak benar, camatnya yang harus bertanggung jawab," ucapnya.

Sementara itu, Ketua TP PKK Kabupaten Musi Rawas, H Riza Novianto, mengatakan semoga pelantikan Pj Kades dan TP PKK ini diberkahi oleh Allah.


”Saya selaku pribadi dan juga atas nama para pengurus PKK Kabupaten mengucapkan selamat kepada bapak/ibu yang telah dikukuhkan oleh ibu Bupati tadi sebagai Pj Kades dan juga saya mengucapkan selamat kepada para Ketua TP PKK Desa yang baru saja dilantik. Mudah-mudahan bapak/ibu semua tentunya bisa menjalankan tugas ini dengan sebaik-baiknya.

Dengan pelantikan ini diharapkan Pj Kades dan PKK dapat membawa desanya lebih baik," harapnya.


Ia juga berpesan supaya Pj Kades dan PKK dapat menurunkan angka stunting di desa masing-masing. Kalau bisa ditiadakan. Sebab stunting ini menjadi target harus diturunkan 2024 mendatang. Artinya untuk menurunkan angka stunting harus bekerja dari sekarang. Tidak itu saja untuk menurunkan angka stunting lakukan sosialisasi dan gerakan posyandu.

Semakin tinggi angka stunting dan kekerasan terhadap anak, maka desa tersebut belum bisa dikatakan maju.

"Demikian juga saat ini terjadi peningkatan kekerasan terhadap anak dan perempuan, ini tanggung jawab kita semua terutama di desa saudara-saudara untuk mengatasi dan menurunkannya.


Kemudian, perkawinan usia dini, Kabupaten Musi Rawas termasuk rendah, ini merupakan potret kemajuan desa yang harus dipertahankan," tutupnya.

Pantauan awak media, Hadir dalam acara pelantikan tersebut, Ketua DPRD Musi rawas, Waka Polres Musi Rawas, para Kepala OPD hingga Camat dilingkungan Pemkab Musi Rawas, para keluarga Pj Kades dan PKK yang dilantik. Acara berlangsung khidmat dan tertib hingga selesai


Berikut nama-nama Pj Kades yang dilantik  Kecamatan Tiang Pumpung Kepungut; 1. Ali Rekan Pj Kades Lubuk Besar 2. Dovi Rendra sebagai Pj Kades Batu Bandung 3. Anita Pj Kades Rantau Bingin 4. Frans Budi Utama Pj Kades Rantau Serik 5.  Jasnawati Pj Kades Muara Kati Lama 6. Adi Candra Pj Kades Muara Kati Baru 7. Kgs Hendri Novianto Pj Kades Simpang Gegas Temuan  Kecamatan Sumber Harta; 1. Mardiyo Hermanto Pj Kades Sumber Jaya 2. Puji Hartopo Pj Kades Jamburejo 3. Thamrin Pj Kades Sukajaya 4. Sitia Aida Pj Kades Madang  Kecamatan Tugumulyo; 1. Usodo Pj Kades Surodadi 2. Santi Oktarina Pj Kades Tambah Asri 3. Khanarun Pj Kades Wonorejo 4. Dwi Heri Widayantoro Pj Kades Sidoharjo Kecamatan Muara Lakitan; 1. Hariyanto Pj Kades Bumi Makmur 2. Hasbullah Pj Kades Sindang Laya 3. Sabani Pj Kades Anyar  Kecamatan Muara Kelingi; 1. Sasilawati Pj Kades Pulau Panggung 2. Ery Yanti Pj Kades Lubuk Tua 3. Andika Pj Kades Mambang 4. Rezha Dwi Sahara Pj Kades Mekar Sari 5. Elvis Sunardi Pj Kades Mangan Jaya 6. Sri Mulyono Pj Kades Marga Sakti  Kecamatan Muara Beliti; 1. Erina Putri Lukista Pj Kades Pedang 2. Anom Saputra Pj Kades Manahresmi 3. Yusnaini Pj Kades Desa Bumi Agung 4. Karnaini Pj Kades Tanah Priuk 5. Subandi Pj Kades Ketuan Jaya 6. Brori Hendrik Pj Kades Air Satan 7. Habonaran Pane Pj Kades Durian Remuk 8. Sutan Damsir Pj Kades Satan Indah Jaya 9. Marhusin Pj Kades Air Lesing   Kecamatan Selangit; 1. Suhaimi Pj Kades Taba Remanik  (HARIS/ADV/RED)

 

Posting Komentar

0 Komentar

Yayasan Berkah Lintas Pena

Yayasan Berkah Lintas Pena

LBH Tasikmalaya

LBH Tasikmalaya

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA