Ticker

6/recent/ticker-posts

Pemkab OKU Selatan

Bupati Ciamis : Santri Senantiasa Berperan Aktif Dalam Setiap Fase Perjalanan Bangsa


 


Ciamis, NUANSA POST

Bupati Ciamis Dr. H. Herdiat Sunarya Terima Rombongan Kirab Resolusi Jihad Pengurus Cabang Nahdatul Ulama (PCNU) Kabupaten Ciamis, pada Sabtu (22/10/2022) sore hari, bertempat di halaman pendopo Kabupaten Ciamis.

Penerimaan Kirab Resolusi Jihad PCNU Ciamis dilaksanakan setelah melalui rangkaian kirab selama tiga hari (20-22 Oktober 2022) mengelilingi beberapa kecamatan di Kabupaten Ciamis.

Kegiatan ini sengaja dilaksanakan oleh PCNU Ciamis dalam rangka memperingati Hari Santri yang ke-7 Tahun 2022.

Mengawali Sambutannya, Bupati Herdiat mengucapkan selamat datang dan harapannya kepada para rombongan  Kirab Resolusi Jihad di halaman Pendopo Setda Kabupaten Ciamis.

“Selamat datang kepada para peserta atau Rombongan Kirab Resolusi Jihad di Pendopo Kabupaten Ciamis,” Ujarnya.

“ Semoga kegiatan ini menjadi Motivasi bagi kami dalam upaya  meningkatkan semangat dan Ukhwah Islamiyah dan Ukhwah Wathoniyah,” Tambah Bupati Herdiat dengan expresi haru.

Kemudian beliau membahas tentang tema yang di usung pada peringatan Hari santri Tahun 2022 ini, Adapun tema tersebut adalah Berdaya menjaga martabat Kemanusiaan .

“Dengan tema tersebut menerangkan bahwa santri dalam historisnya senantiasa berperan aktif dalam setiap fase perjalanan bangsa Indonesia,” Terangnya.

“Ketika Indonesia memanggil santri tidak pernah mengatakan tidak, santri dengan berbagai latar belakangnya selalu siap mendarmabaktikan hidupnya untuk bangsa dan negara , Insya Allah kontribusi santri bagi bangsa ini semakin besar,” Pungkas Bupati di ikuti tepukan tangan dari para peserta Upacara.

Acara dilanjut dengan penyerahan Pataka NU dari ketua kirab kepada Bupati Ciamis selanjutnya pataka tersebut diserahkan kepada Ketua PC NU Ciamis sebagai tanda telah berakhirnya Kirab Resolusi Jihad di Kabupaten Ciamis.

Pada kesempatan tersebut turut hadir mendampingi, Wakil Bupati Ciamis Yana D. Putra, Unsur Forkopimda, Sekda Ciamis Dr. H. Tatang, M.Pd, Para Kepala OPD, Pengurus PC NU Ciamis dan tamu undangan lainnya.(IRWAN

Posting Komentar

0 Komentar

Yayasan Berkah Lintas Pena

Yayasan Berkah Lintas Pena

LBH Tasikmalaya

LBH Tasikmalaya

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA