Ticker

6/recent/ticker-posts

Pemkab OKU Selatan

Viralnya Video Percakapan Seorang Oknum Anggota DPRD Lampura Diduga Ancam Masyarakat Marga Buay Bulan


Lampung Utara – NUANSA POST

Beredar Video berdurasi 2.14 menit yang berisi Percakapan seorang anggota DPRD Lampung Utara didalam sebuah rapat. Dalam percakapan didalam Video yang berdurasi 2.14 menit itu berisi percakapan dari seorang oknum anggota DPRD Lampung Utara yang bernada ancaman bagi masyarakat marga Buay Bulan Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba).

Alhasil video tersebut menjadi viral dan mengundang kontroversi karena dikhawatirkan bisa menimbulkan perselisihan antar masyarakat Negeri Ujung Karang dengan masyarakat marga Buay Bulan Kabupaten Tubaba.

Bukan hanya itu, didalam video itu ada nada dan bahasa ancaman akan membunuh marga buay bulan apabila mereka akan mengambil alih kepemilikan tanah mereka yang masuk di Desa Negeri ujung karang dan Desa Banjar Negeri Lampung Utara yang diduga masih dalam perdebatan.

Ketua OKK Laskar Merah Putih Provinsi Lampung, Drs Andri Budiman Rabbano, MM, sangat menyesalkan ucapan yang keluar dari seorang Politisi dari Partai ternama apalagi bernada ancaman akan membunuh masyarakat buay bulan

Secara pribadi sambung Andri, saya juga Keturunan buay bulan Tulang bawang sangat terpukul dengan bahasa ancaman yang ada didalam video itu. Seorang oknum Anggota DPRD Lampung Utara mengatakan akan menghabisi Keturunan buway bulan, dan itu akan berdampak luas jika tidak segera di sikapi." Tegasnya.

Oleh karena itu lanjut Andri, selaku Putra daerah Tulang Bawang Keturunan Buay bulan meminta kepada pihak Kepolisian agar segera memproses secara hukum oknum Anggota DPRD tersebut.

Karena permasalahan tapal batas itu adalah kebijakan Pemerintah Pusat, dan perlu diingat. kami buay bulan tersebar dimana mana bukan hanya di Kabupaten Tulang Bawang dan Kabupaten Tubaba saja namun juga ada di Kabupaten Lampung Utara." Kata dia.

Oleh karena itu kami meminta kepada pihak DPRD Lampung Utara khususnya  Badan Kehormatan Dewan untuk segera memeriksa oknum Anggota Dewan tersebut dan segera menarik ucapannya sebelum menjadi runcing karena dapat menyulut pertikaian antar sesama anak bangsa.

Kami masyarakat Buay bulan akan ikut memantau masalah ini karena telah kita laporkan juga ke Polres Tulang Bawang Barat dan akan terus dikawal proses hukum dan perkembangannya." Ungkap Andri.(Tim/LMP)

 

Posting Komentar

0 Komentar

Yayasan Berkah Lintas Pena

Yayasan Berkah Lintas Pena

LBH Tasikmalaya

LBH Tasikmalaya

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA