Ticker

6/recent/ticker-posts

Puncak Peringatan HUT Pramuka Ke-61 Tingkat Provinsi Adakan Berbagai Macam Kegiatan

 



OKU Selatan NUANSAPOST

Jelang puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Pramuka ke-61 tingkat Provinsi Sumatera Selatan di ikon Danau Ranau besok hari, berbagai kegiatan digelar, Sabtu (03/09/2022). Kegiatan diawali dengan temu pembina pramuka penegak se-Sumsel, berbagai lomba permainan tradisional, senam pramuka, fashionshow dengan menggunakan pakaian pramuka, hicking hingga penanaman pohon yang dipusatkan di pelataran ikon Danau Ranau dan Pantai Bidadari.

Wakil Bupati OKU Selatan, Sholehien Abuasir, S.P., M.Si., yang hadir dalam kegiatan ini menyebut bahwa Kabupaten OKU Selatan mengucapkan terimakasih atas kepercayaan untuk menjadi tuan rumah dalam puncak peringatan HUT Pramuka ke-61 tingkat Provinsi Sumatera Selatan.

“Saya menyambut gembira atas kedatangan kakak-kakak sekalian karena ini akan mengikat dan mengeratkan tali silaturahmi antara pembina penegak dan anggota pramuka se-Sumatera Selatan,” katanya.

Menurutnya, Gerakan Pramuka yang merupakan salah satu organisasi terbesar di dunia menjadi wadah untuk anak-anak muda dalam menyalurkan kegiatan-kegiatan positif. Dan diharapkan hal ini dapat menghindarkan anak-anak muda dari prilaku negative.

“Gugus depan yang berpangkalan di sekolah-sekolah, merupakan ujung tombak pendidikan kepramukaan dalam mengembangkan sumber daya insani generasi muda Indonesia, untuk mencegah disusupi hal-hal negatif. Dan tentu saja pembinaan di gugus depan tersebut tidak bisa berjalan seadanya tanpa sntuhan para pembina penegak di dalamnya,” katanya saat menghadiri kegiatan Temu Pembina Pramuka Penegak se-Sumatera Selatan di pelataran Danau Ranau, OKU Selatan.

Dia menilai, rangakaian kegiatan peringatan hari Pramuka ke -61 tingkat Kwartir Daerah se-Sumatera Selatan tahun 2022 ini memiliki makna yang sangat penting, salah satunya yaitu ruang ekspresi bagi pembina penegak untuk mengembangkan diri.

Dalam kesempatan yang sama, dijelaskan Ketua Pelaksana Temu Pembina Pramuka Penegak Sumatera Selatan bahwa kegiatan ini diharapkan akan mempermudah dalam melakukan koordinasi sekaligus akan lebih efektif serta fokus pada kegiatan yang bersifat penggolongan.

Selain sebagai wadah silaturahmi sekaligus menambah pengetahuan keterampilan pembina, temu pembina penegak 2022 dilaksanakan untuk menyiapkan pembina pramuka berkualitas dengan tetap memegang teguh prinsip dasar kepramukaan (PDK) dan metode kepramukaan (MK) yang dalam jangka panjang akan terbentuk gugus depan yang unggul.

Rangkaian kegiatan yang antusias diikuti oleh para insan pramuka ini terus berlangsung hingga malam hari berupa kegiatan renungan suci, ulang janji dan berbagai kegiatan lainnya. Sedangkan upacara puncak peringatan HUT Pramuka tingkat Provinsi Sumsel ini akan digelar pada Minggu 4 September 2022 di pelataran Ikon Danau Ranau.

Tampak hadir dalam kegiatan ini para Staf Ahli, Para Asisten, Kadin Pariwisata, Kadisdik, Kadispora, Camat Banding Agung, Camat BPRRT, Camat Mekakau Ilir, Camat Warkuk Ranau Selatan, Kapolsek Banding Agung, Danramil Banding Agung, Kapolsek Mekakau Ilir, Lurah Bandar Agung, jajaran Kwartir Daerah Sumsel serta para tamu undangan lainnya. (BAS)

 

 

 

Posting Komentar

0 Komentar

Yayasan Berkah Lintas Pena

Yayasan Berkah Lintas Pena

LBH Tasikmalaya

LBH Tasikmalaya

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA