Ticker

6/recent/ticker-posts

PTPN IV Kebun Pasir Mandoge Bangun Ruangan Belajar Tahfidz Qur’an Sebagai Bentuk Kepedulian Lingkungan


ASAHAN, NUANSA POST.
 

PTPN IV Kebun Pasir Mandoge Bangun Ruangan Belajar Tahfidz Qur’an yang berada di Kompleks Mesjid An Nur Kebun Pasir Mandoge Kabupaten Asahan Sumatera Utara.

Pembangunan Ruangan Belajar Tahfidz Qur’an ini merupakan suatu bentuk kepedulian terhadap lingkungan beragama, bagi masyarakat dan lingkungan sekitar, seperti yang disampaikan dalam semboyan BUMN yaitu AKHLAK.

Saat ini rumah Tahfizd Qur’an Al Hidayah Kebun Pasir Mandoge memiliki 4 ruangan. Diperkirakan dapat menampung santri sebanyak 12 anak yang mondok/nginap yang berasal dari Emplasmen dan Afdeling Kebun dan PKS Pasir Mandoge serta berasal dari desa desa sekitar kebun.

Untuk biaya mondok, konsumsi, sarana belajar serta biaya sekolah semua digratiskan. Disamping itu ada juga pembinaan tahfidz yang tidak mondok sebanyak 26 orang santri, dengan waktu belajar 2 kali dalam seminggu.

Kepada awak media, Selasa (13/9/2022) Manager Kebun Pasir Mandoge Agustian Harianto menyampaikan dengan adanya bantuan pembangunan ruang belajar ini diharapkan dapat memupuk semangat adik adik semua dalam hidup beragama.

Salah satu kewajiban orang tua adalah mendidik dan membimbing anak anak agar menjadi anak yang beriman, bertaqwa serta memiliki ilmu pengetahuan. PTPN IV sebagai salah perusahaan yang bergerak di bidang perkebunan tidak hanya berorientasi semata mata untuk meraih profit saja akan tetapi juga memiliki tanggung jawab sosial dan lingkungan, tutur Agustian Harianto selaku Manager Kebun Pasir Mandoge sekaligus menyampaikan acaranya sudah berlangsung Jumat lalu.

Turut hadir pula dalam acara peletakan batu pertama pembangunan ruang belajar tersebut yakni Ketua MTSI Kebun Pasir Mandoge Syamsud Dhua Irfan, Askep Tanaman Rayon A Sofyan Low Manik, Camat BP Mandoge Muliadong Sitorus, Kapolsek BP Mandoge AKP Juni Hendrianto, Danramil Kapten Alwan Sianturi, Ketua MUI BP Mandoge H. Zaharuddin Damanik, Ketua Imtaq BP Mandoge H. Suyono serta Karyawan Pimpinan Kebun Pasir Mandoge. (aktual/ril/tim)

Posting Komentar

0 Komentar

Yayasan Berkah Lintas Pena

Yayasan Berkah Lintas Pena

LBH Tasikmalaya

LBH Tasikmalaya

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA