Ticker

6/recent/ticker-posts

Pemkab dan DPRD Setujui KUA dan PPAS APBD Perubahan Kabupaten OKU Selatan Tahun Anggaran 2022


OKU Selatan NUANSA POST

Bupati Ogan Komering Ulu Selatan (OKUS), Popo Ali Maetopo, B.Com., menghadiri Penutupan Rapat Paripurna DPRD OKU Selatan di Ruang Rapat Paripurna DPRD OKU Selatan, Jumat (09/09/2022), yang turut dihadiri pimpinan dan Anggota DPRD, FKPD, Sekda, Para Staf Ahli, Para Asisten, Para Kepala OPD, Para Camat, Para Kepala Bagian, Kepala Instansi Vertikal serta undangan lainnya.

Ketua DPRD Kabupaten OKU Selatan, Heri Martadinata, S.E., mengungkapkan, rapat paripurna ini mengagendakan Pendapat Akhir Fraksi-Fraksi, Pembacaan Rancangan Nota Kesepakatan Bersama Tentang KUA dan PPAS APBD Perubahan OKUS TA 2022, dan Penandatanganan Nota Kesepakatan Bersama tentang KUA dan PPAS APBD Perubahan OKUS TA 2022.

"Sesuai dengan jadwal yang telah kita tetapkan bersama, selanjutnya pada hari ini kita akan melaksanakan penutupan Rapat Paripurna dengan agenda mendengarkan pendapat akhir fraksi-fraksi, dilanjutkan dengan pembacaan rancangan berita acara dan Nota kesepakatan, persetujuan secara lisan, serta penandatanganan berita acara dan Nota kesepakatan antara Pemerintah Kabupaten OKU Selatan dan DPRD OKU Selatan terhadap perubahan kebijakan umum anggaran dan perubahan sementara APBD Kabupaten OKU Selatan tahun anggaran 2022," ungkapnya.

Keenam Fraksi DPRD OKU Selatan menerima dan menyetujui perubahan KUA dan perubahan PPAS anggaran pendapatan dan belanja daerah Kabupaten OKU Selatan tahun anggaran 2022.

Dalam sambutannya, bupati mengatakan mempedomani Peraturan Pemerintah Nomor 12 Tahun 2019 Tentang Pengelolaan Keuangan Daerah Pasal 169, Pemerintah Kabupaten OKU Selatan bersama DPRD telah melaksanakan pembahasan bersama terhadap Rancangan Perubahan KUA Dan Rancangan Perubahan PPAS APBD Kabupaten OKU Selatan tahun Anggaran 2022.

Sebagaimana telah kami sampaikan pada pembukaan rapat paripurna tanggal 1 September 2022 dan setelah dibahas secara seksama dalam rapat dewan, mulai dari penyampaian rancangan KUA dan rancangan perubahan PPAS, rapat kerja komisi-komisi bersama mitra kerja. Rapat pembahasan antara badan anggaran bersama tim anggaran pemerintah daerah dan organisasi perangkat daerah, laporan badan anggaran, pendapat akhir fraksi-fraksi, sampai pada akhirnya disepakati perubahan KUA dan perubahan PPAS APBD Kabupaten OKU Selatan tahun anggaran 2022.

Sebagai amanat peraturan pemerintah Nomor 12 tahun 2019 tentang pengelolaan keuangan daerah, pasal 169 ayat (2), pada hari ini telah disepakati perubahan KUA dan perubahan PPAS anggaran pendapatan dan belanja daerah Kabupaten OKU Selatan tahun anggaran 2022.

Perubahan KUA dan Perubahan PPAS Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Kabupaten OKU Selatan Tahun Anggaran 2022 yang telah disepakati tersebut akan menjadi Pedoman Perangkat Daerah dalam menyusun RKA-SKPD.

"Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan mengucapkan terimakasih yang setinggi-tingginya kepada seluruh anggota dewan yang terhormat dan semua pihak atas segala pemikiran untuk memperoleh dan menghasilkan program, kegiatan dan sub kegiatan yang lebih prioritas, demi kepentingan masyarakat Kabupaten OKU Selatan dalam menghasilkan kesepakatan yang terbaik di masa mendatang," jelasnya. (BAS)***

 

 

 

Posting Komentar

0 Komentar

Yayasan Berkah Lintas Pena

Yayasan Berkah Lintas Pena

LBH Tasikmalaya

LBH Tasikmalaya

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA