Ticker

6/recent/ticker-posts

Kepala BPS dan Pemkab OKU Selatan Adakan Rapat Persiapan Pencanangan Desa Cantik



OKU Selatan NUANSAPOST

Menindaklanjuti hasil audiensi pihak Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan (OKUS) dengan Bupati Popo Ali beberapa waktu lalu, Jajaran Pemerintah Kabupaten OKU Selatan menggelar rapat persiapan pencanangan Desa Cantik (Desa Cinta Statistik) yang digelar di Ruang Rapat Sekda, Kamis (15/09/2022) pagi.

Kepala Dinas Kominfo Kabupaten OKU Selatan, Firman Bastari, S.STP., M.Si., menuturkan, rapat ini digelar untuk persiapan pencanangan dan berkoordinasi terkait tugas masing-masing pihak yang harus dipersiapkan.

Disambung Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setda OKU Selatan, H Hermansyah Said menuturkan, dengan kerjasama berbagai pihak ini diharapkan sejumlah kendala di lapangan dapat ditanggulangi. Salah satunya terkait permasalahan sinyal di sejumlah wilayah OKU Selatan, karena Desa Cantik ini tentunya membutuhkan sinyal untuk penerapannya.

Hal senada juga diungkapkan Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Ahmad bahwa Pemkab OKU Selatan akan berupaya untuk mensukseskan pencanangan Desa Cantik hingga realisasi pelaksanaannya nanti.

Dijelaskan Kepala BPS OKU Selatan, Eka Yulianni bahwa pencanangan ini akan mencanangkan bahwa OKU Selatan akan menerapkan Desa Cantik yang ditargetkan 100 persen terlaksana di seluruh desa. Sementara untuk launching, katanya, kemungkinan nanti akan dilakukan pada saat launching website.

"Ini program utamanya pembinaan kepada aparat desa sehingga data yang dihasilkan aparat desa berkualitas dan bisa dijadikan dasar pengambilan kebijakan dan pembangunan. Karena data yang akuratif itu dari desa, karena orang di desa yang lebih tau kondisinya, hanya saja ada beberapa yang harus diluruskan," jelasnya.

Ditambahkannya, program Desa Cantik ini output-nya nanti diharapkan bisa dimanfaatkan oleh seluruh stakeholder.

Dalam rapat ini, disepakati bahwa Pencanangan Desa Cantik ini akan dilaksanakan di Gedung Dewan Kesenian OKU Selatan pada 22 September 2022.

Tampak hadir dapam rapat persiapan ini Kepala Dinas PMPD, Kepala Dinas Sat Pol PP, yang mewakili Kepala Bappeda Litbang, Dinas Pariwisata, Dinas Perhubungan, Kabag UP, yang mewakili Kabag Protokol. (BAS)

Posting Komentar

0 Komentar

Yayasan Berkah Lintas Pena

Yayasan Berkah Lintas Pena

LBH Tasikmalaya

LBH Tasikmalaya

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA