Ticker

6/recent/ticker-posts

Bupati OKU Selatan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung Pengadilan Agama Muaradua


OKU Selatan, NUANSAPOST.

Bupati OKU Selatan Popo Ali Martopo, B.Com., dan Wakil Bupati OKU Selatan, Sholehien Abuasir, S.P., M.Si., Hadiri secara langsung Peletakan Batu Pertama Pembangunan Kantor Pengadilan Agama Kabupaten OKU Selatan, Selasa (20/09/2022).

Ketua Pengadilan Agama Muaradua Iskandar, S.Hi. menyampaikan laporannya bahwasanya pembangunan Gedung Pengadilan Agama Muaradua yang merupakan tanah Hibah dari Pemerintah Kabupaten OKU Selatan dan berlokasi di lingkungan perkantoran Pemkab OKU Selatan dengan luas tanah 5000 meter persegi, Alhamdulillah atas dukungan Bupati OKU Selatan, Mahkamah Agung telah menganggarkan untuk pembangunannya, dan pembangunannya akan dimulai setelah peletakan batu pertama pada hari ini.

"Ucapan terimakasih kepada Pemkab OKU Selatan, karena selalu bersinergi dan menjalani komunukasi yang baik dalam Pembangunan Gedung Pengadilan Agama di Kabupaten OKU Selatan," ucapnya.

Dalam sambutan Bupati Popo juga sampaikan Atas nama pribadi dan Pemerintah, mengucapkan selamat dan menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya, kepada Kantor Pengadilan Agama Muaradua yang sebentar lagi akan kita laksanakan peletakan batu pertama pembangunan gedung kantor Pengadilan Agama Muaradua.

Bupati juga ungkapkan Dengan dimulainya pembangunan Kantor Pengadilan Agama Muaradua ini, tentunya Pemerintah dan Masyarakat OKU Selatan sangat diuntungkan sebab semuanya terintergrasi dalam satu kawasan perkantoran sehingga mempermudah masyarakat baik secara langsung maupun tidak langsung membantu masyarakat dalam mencari keadilan.

"Semoga dengan pembangunan gedung ini akan menjadi icon dan pusat pelayanan masyarakat Kabupaten OKU Selatan dalam mengatasi permasalahan tentang peradilan agama, dengan mengutamakan nilai-nilai dasar hukum keislaman yang damai, mengutamakan kerukunan, dan menguatkan paradigma bahwa Islam adalah agama yang rahmatan lil 'alamin. Dan semoga dengan adanya gedung baru ini nanti dapat memberikan pelayanan prima kepada masyarakat Kabupaten OKU Selatan dalam mengurus Baik sengketa rumah tangga, perkawinan, dan hibah bisa diajukan di Pengadilan Agama Muaradua," tegasnya.

Ketua Pengadilan Tinggi Agama Palembang Drs.H.R.M. Zaini,S.H., M.Hi, tuturkan bahwasanya Pembangunan ini merupakan salah satu komitmen dan sinergitas kita bersama Baik Pemkab OKU Selatan dan Pengadian Agama Muaradua serta Pengadilan Tinggi Agama Palembang, semoga berdirinya gedung ini bisa membantu Masyarakat OKU Selatan menyelesaikan persoalan yang dihadapi baik di bidang perkawinan, waris, wasiat, hibah, wakaf, zakat, infaq, shadaqah dan ekonomi syariah, itu semua sudah diatur dalam pasal 49 Undang-Undang Nomor 3 Tahun 2006 tentang Perubahan atas Undang-Undang Nomor 7 Tahun 1989 tentang Peradilan Agama.

Dilanjutkan Mengawali Peletakan Batu Pertama laksanakan oleh Bupati OKU Selatan Popo Ali Martopo, B.Com., Ketua Pengadilan Tinggi Agama Palembang, Wakil Bupati, Ketua Pengadilan Agama Muaradua, Sekretaris Daerah dan yang lainnya.

Turut Hadir Para Sekretaris Daerah, Para Stap Ahli Bupati, Para Asisten, Para OPD dsn FKPD, Sekretaris PTA Palembang, Ketua PA Pagar Alam, Ketua PA Muaraenim, Para Camat, para Kepala Bidang, Bagian di lingkungan Pemkab OKU Selatan. (BAS)

Posting Komentar

0 Komentar

Yayasan Berkah Lintas Pena

Yayasan Berkah Lintas Pena

LBH Tasikmalaya

LBH Tasikmalaya

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA