Ticker

6/recent/ticker-posts

Bupati OKU Selatan Hadiri Peletakan 8 ICSB dan Kegiatan TPAKD Provinsi Sumsel Ke 17 di OKU Selatan



 

OKU Selatan NUANSAPOST

Bupati OKU Selatan Popo Ali Martopo, B.Com. hadiri Pelantikan International Council for Small Business (ICSB) Kabupaten OKU Selatan Periode 2022–2024, dan Sosialisasi program dan kegiatan Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) Provinsi Sumsel Ke-17 di Kabupaten OKU Selatan, Sabtu (03/09/2022).

Berdasarkan Surat Keputusan No: SK.002.A/ICSB/DPP/VI/2022 tentang Pelantikan Pengurus Wilayah International Council for Small Business (ICSB) Kabupaten OKU Selatan. Direktur Wilayah Sumatera Selatan, Hj. Samantha Tivani Herman Deru ,B.Bus.,MIP. melantik secara langsung Kepengurusan Area dan menetapkan Isyana Lonetasari Popo Ali,S.H., sebagai Direktur Area Kabupten OKU Selatan Periode 2022-2024.

Dalam sambutan Direktur Area OKU Selatan yang baru saja dilantik Isyana Lonetasari Popo Ali,S.H., menyampaikan ucapan terimakasi atas kepercayaan yang telah diberikan sebagai Direktur ICSB OKU Selatan. ICSB adalah organisasi nonprofit yang memiliki misi untuk mengembangkan semangat kewirausahaan (entrepreneurship) para pengusaha kecil dan menengah terutama di OKU Selatan. Pengurus ICSB terdiri dari empat pilar yang mencakup pemerintah, pelaku bisnis, peneliti dan pembina.

Direktur Area OKU Selatan juga sampaikan ICSB harus memberi peran strategi dalam hal roadmap pengembangan kewirausahaan secara holistik di OKU Selatan, ICSB akan melibatkan semua pihak dan menjadi payung organisasi bagi pelaku UKM di OKU Selatan.

"Harapan kedepan Organisasi ICSB ini dapat mengembangkan dan meningkatkan UMKM di OKU Selatan yang lebih berdaya saing dan merebut pasar dengan Produk yang berkualitas," ujarnya.

Direktur Wilayah Sumatera Selatan, Hj. Samantha Tivani Herman Deru ,B.Bus.,MIP. Juga sampaikan, pelantikan ICSB di Kabupaten OKU Selatan ini merupakan bentuk apresiasi dan kepedulian Pemprov Sumsel dan Pemkab OKU Selatan terhadap UMKM di daerah ini.

“Semoga ICSB dapat memberikan kontribusi yang nyata agar UMKM OKU Selatan lebih kompetitif, lebih memaksimalkan kewirausahaan, sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan mempercepat laju ekonomi. Saya berharap ICSB OKU Selatan bisa merangkul pelaku usaha UMKM yang ada," ujarnya.

Dalam pelantikan ini Bupati OKU Selatan Popo Ali Martopo, B.Com., sampaikan atas nama Pemerintah Kabupaten OKU Selatan,  mengucapkan selamat dan sukses atas di lantiknya dan di kukuhkan Direktur Area dan Kepengurusan Indonesia Council For Small Business (ICSB) Wilayah Kabupaten OKU Selatan, yang langsung pada hari ini di lantik oleh Koordinator Wilayah ICSB Sumatera Selatan Hj. Samantha Tivani dan turut kita bersama sama menyaksikan prosesi pelantikan dan pengukuhan tersebut.

Dengan hadirnya kepengurusan Indonesia Small Business (ICSB) wilayah Kabupaten OKU Selatan, diharapkan dapat membantu Pemerintah Daerah dalam pemberdayaan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) OKU Selatan dalam peningkatan akses menembus pasar regional maupun internasional. Hal itu, mengingat keanggotaan ICSB sudah menyebar di - 85 negara dunia, menjadi mitra strategis Pemerintah Kabupaten OKU Selatan dan Provinsi Sumatera Selatan dalam mencetak pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) yang berorientasi ekspor.

Diharapkan dengan hadirnya ICSB dapat bermanfaat bagi kepentingan penguatan program ekonomi kerakyatan pemberdayaan melalui pembinaan sektor Usaha Kecil Menengah (UKM) dan pembinaan Kewirausahaan yang bertujuan untuk mengurangi kemiskinan dan menyediakan lapangan pekerjaan.

"Akhir sambutannya Bupati Popo juga ungkapkan Kepada Direktur dan Kepengurusan ICSB Wilayah OKU Selatan yang baru saja dilantik, selamat berkerja segera susun program program unggulan sehingga dalam membantu Pemerintah Daerah dalam mewujudkan OKU Selatan Bersinar. Dan Kepada Direktur Wilayah Sumatera Selatan kami ucapkan banyak terima kasih dan penghargaan apresiasi yang telah memberikan warna kemajuan terhadap OKU Selatan guna mewujudkan Sumsel Maju Untuk Semua," Pungkasnya.

Dengan waktu yang bersamaan dilanjutkan dengan kegiatan sosialisasi program dan kegiatan Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) Provinsi Sumsel Ke-17 di Kabupaten OKU Selatan.

Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) Provinsi Sumsel bekerjasama bersama Pemerintah Daerah OKU Selatan dalam hal ini diwakili Bagian Ekonomi Setda OKU Selatan.

Dengan menghadirnkan Narasumber Dewan Pengarah Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) Sumatera Selatan, OJK Kantor Regional 7 Sumatera Bagian Selatan, Bpk. Iwan M Ridwan, Ditjen Perbendaharaan Sumatera Selatan diwakili KPPN Baturaja, Koordinator TPAKD Sumatera Selatan, yang dalam hal ini diwakili Kepala Biro Perekonomian Provinsi Sumatera Selatan Afrian Joni, Anggota TPAKD dari unsur Lembaga Jasa Keuangan BRI, PT BPD Sumsel Babel juga turut hadir Kepala Bagian Ekonomi Setda OKU Selatan, Fermiadi Haikal.

Pemerintah Provinsi Sumatra Selatan dan Pemerintah Daerah OKU Selatan bersama Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan pihak terkait lainnya terus berupaya meningkatkan akses keuangan masyarakat.

Salah satunya yakni dengan meningkatkan peran Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPKAD) melalui berbagai program yang mempermudah akses keuangan masyarakat seperti KUR Ultra Mikro.

Bertempat di Islamic center Muaradua, hadir langsung, Para Kepala OPD Pemerintah Provinsi Sumsel, FKPD OKU Selatan, Para Kelapa OPD OKU Selatan, Kepala Bagian Ekonomi Setda OKU Selatan, Para Camat, Stap Ahli Bupati, Organisasi Pemuda OKU Selatan, Pelaku UMKM, Para Pelajar di OKU Selatan serta undangan lainnya. (BAS)

 

Posting Komentar

0 Komentar

Yayasan Berkah Lintas Pena

Yayasan Berkah Lintas Pena

LBH Tasikmalaya

LBH Tasikmalaya

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA