Ticker

6/recent/ticker-posts

Sosialisasi Hibah Keagamaan, Bupati Ciamis Salurkan Anggaran Senilai 3 Milyar untuk 100 Lembaga

 


Ciamis, NUANSA POST

Bupati Ciamis Dr. H. Herdiat Sunarya Buka Secara Resmi Sosialisasi Hibah Keagamaan Kabupaten Ciamis Tahun Anggaran 2022 Bertempat di Aula Sekretariat Daerah Ciamis, pada Selasa (30/08/2022).Turut hadir mendampingi Sekretaris Daerah,  Asisten Pemkesra, Kepala BPKD dan Auditor Inspektorat Kabupaten Ciamis.

Diawal sambutan, Bupati Herdiat menngungkapkan rasa syukurnya bisa bersilaturahmi kembali dengan masyarakat tanpa ada batasan yang ketat, dikarenakan covid-19 sudah mulai melandai."Alhamdulillah, bisa bersilaturahmi kembali dengan bapa-ibu semua setelahnya 2 tahun kebelakang kita terbatasi dengam adanya pandemi Covid-19," Ungkapnya.

"Sekarang pandemi Covid-19 di Ciamis sudah mulai melandai, maka pertemuan kali ini patut bersama-sama kita syukuri," Tambahnya.

Lanjut Bupati Herdiat menyampaikan tentang keadaan APBD Kabupaten Ciamis yang sedang mengalami Refocusing yang semua itu diakibatkan adanya pandemi covid-19 selama 2 tahun kebelakang.

Kemudian Bupati Herdiat menyampaikan bahwa meskipun keadaan APBD sedang berada dalam keadaan yang tidak maksimal, tetapi pemerintah akan tetap merealisasikan hibah.

"Walaupun anggaran Pemerintah sedang tidak maksimal, tatapi kami memandang sangat penting untuk dilaksanakan penyaluran dana hibah ini dilaksanakan, meskipun anggarannya tidak sebesar tahun-tahun kebelakang," Ungkapnya.

Diakhir sambutannya Bupati Herdiat mengingatkan kepada para calon penerima hibah agar tertib dalam pengelolaan dana hibah yang diberikan Pemerintah Kabupaten Ciamis."Saya berpesan kepada semuanya, Agar Tertib dalam pengelolaan, Agar Sukses secara Administrasi, Sukses dalam plaksanaan, Hingga sukses sampai akhir," Pungkasnya.

Sementara itu dalam laporannya Dr. H. Wasdi, M.Si, selaku Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat  menyampaikan bahwa pelaksanaan sosialisasi kali ini melibatkan 100 lembaga keagamaan, dengan total anggaran dana yang akan di salurkan sebesar 3 miliar.

Acara dilanjut dengan penyerahan bantuan hibah keagaagamaan secara simbolis oleh Bupati Ciamis kepada MTs Multazam-Panawangan dan Pondok Pesantren Thoriqul Huda-Pamarican.(IRWAN)

 

 

Posting Komentar

0 Komentar

Yayasan Berkah Lintas Pena

Yayasan Berkah Lintas Pena

LBH Tasikmalaya

LBH Tasikmalaya

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA