Ticker

6/recent/ticker-posts

Pemkab Mesuji Santuni 462 Anak Yatim Tersebar di Tujuh Kecamatan


Mesuji -NUANSA POST

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mesuji melalui Dinas Sosial setempat, menyalurkan santunan bagi  sebanyak 462 anak yatim di 7 Kecamatan yang ada di Bumi Ragab Begawe Caram itu.

Sebelumnya, bantuan berupa santunan anak yatim tersebut secara simbolis sudah dilakukan oleh Penjabat (Pj) Bupati Mesuji Drs Sulpakar. MM., Usai melaksanakan upacara HUT RI ke 77, pada Rabu (17/08/22) di Halaman Pemkab Mesuji.

Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial Dinas Sosial Kabupaten Mesuji Marhakim mewakili Kepala Dinas Sosial, Prasetyo Yura B, SH.MM. mengatakan, bahwa sampai hari ini sudah 4 Kecamatan yang sudah tersalurkan dan tersisa 3 kecamatan lagi yang belum tersalurkan.

Adapun besaran nilai santunan tersebut, masing-masing anak yatim memperoleh santunan sebesar Rp1,2 juta per/anak dalam bentuk buku rekening tabungan tanpa kartu ATM.

Marhakim juga merincikan, jumlah penerima santunan di tiap kecamatan adalah sebagai berikut: Kecamatan Way Serdang sebanyak 89 anak, Simpang Pematang 70 anak, Tanjung Raya 71 anak, Panca Jaya 28 anak, Mesuji Timur 77 anak, Mesuji 59 anak, dan Kecamatan Rawajitu Utara sebanyak 68 anak.

"Alhamdulillah sudah empat kecamatan yang tersalurkan santunan, dan hari ini tadi kita membagikan santunan anak yatim di wilayah Kecamatan Mesuji Timur,"jelas Marhakim, Kamis (25/08/22).

Pihaknya berharap dan mengingatkan kepada para penerima, agar uang yang ada di buku tabungan itu tidak dihabiskan semua. Bahkan, jika memungkinkan jumlahnya harus  ditambah oleh wali nya demi untuk masa depan anak-anak itu nantinya.

"Kami berharap, uang tersebut bisa dimanfaatkan sebaik mungkin, dan tidak dihabiskan begitu saja. Jika bisa harus ditambah oleh para wali nya demi untuk keperluan anak-anak ini di masa depan,"tandasnya.(RANDI)***

 

Posting Komentar

0 Komentar

Yayasan Berkah Lintas Pena

Yayasan Berkah Lintas Pena

LBH Tasikmalaya

LBH Tasikmalaya

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA