Ticker

6/recent/ticker-posts

Pemkab OKU Selatan

Pemerintah Tiyuh Pulung Kencana Menjadi Percontohan Program Call Center Pelayanan Terpadu


 


Tubaba: NUANSA POST

Pemerintah Tiyuh Pulung Kencana kecamatan Tulang Bawang Tengah Kabupaten Tulang Barat (Tubaba) menjadi percontohan program Call Center Pelayanan Terpadu.

Diketahui program Call Center Terpadu tersebut merupakan program yang digagas oleh Pemkab Tubaba melalui Diskominfo Tubaba."Program Call Center tersebut rencananya akan di launching pada tanggal 17 Agustus mendatang,"kata Hendrawan Kepalo Tiyuh Pulung Kencana.

Ia juga menyampaikan, saat ini Pemerintah Tiyuh Pulung Kencana telah menyiapkan suatu ruang dan SDM, yang siap melayani call center selama satu hari full.

Selain itu, dirinya juga telah menyiapkan beberapa kebutuhan logistik, seperti alat pemadam kebakaran (Apar) dan Ambulance.”Sejauh ini kita telah menyiapkan enam orang. Yang terbagi dari 3 operator dan 3 petugas lapangan. Untuk Apar, yang kita siapkan adalah yang berbentuk tanggap darurat. jadi Apar yang dibawa ukurannya kecil. Sehingga bisa menembus ruang atau gang kecil yang sulit untuk dijangkau. Sebelum mobil pemadam kebakaran tiba,” ujarnya saat dikonfirmasi wartawan diruang kerjanya, Senin (1/8/2022).

Menurut Hendrawan, program tersebut tentunya sangat membantu masyarakat. Karena mempermudah dan mempercepat masyarakat untuk menerima bantuan.” Ini program yang bagus. Karena masyarakat selama ini kebingungan siapa yang mau dihubungi. Ini langsung terhubung dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang bersangkutan. Tidak hanya untuk bencana, Call Center tersebut terhubung dengan kepolisian,” pungkasnya. (ROBERT)

 

 

Posting Komentar

0 Komentar

Yayasan Berkah Lintas Pena

Yayasan Berkah Lintas Pena

LBH Tasikmalaya

LBH Tasikmalaya

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA