Ticker

6/recent/ticker-posts

Kapolres Tubaba Kukuhkan Polsubsektor Way Kenanga di Tiyuh Balam Jaya Kec. Lambu Kibang




Tubaba: NUANSA POST

Kapolres Tulang Bawang Barat (Tubaba) AKBP Sunhot P. Silalahi, S.I.K., M.M mengukuhkan Polsubsektor Way Kenanga ,Polsek Lambu Kibang Polres Tulang Bawang Barat yang berlokasi di Tiyuh Balam Jaya Kec. Lambu Kibang Kab. Tulang Bawang Barat (Tubaba). Sabtu (20/8/22).

Pengukuhan Mako Polsubsektor Way kenanga ditandai dengan prosesi penandatanganan Berita Acara Pengukuhan Polsubsektor Way Kenanga , pembukaan tirai papan Mako Way kenanga ,pengguntingan pita oleh Kapolres Tulang Bawang Barat AKBP Sunhot P. Silalahi ,S.I.K., M.M didampingi Camat Way Kenanga Iskandar, S.E, M.M dengan anggota DPRD Kabupaten Tubaba Dapil 3 Roni, S.I.P , serta Kapolsek Lambu Kibang Iptu Feri Yuliansyah, S.Sos, M.M

Hadir dalam pengukuhan Mako Way kenanga tersebut para PJU Polres Tubaba, Camat Way Kenanga Iskandar, S.E, M.M, para KUPTD Kec.Way kenanga, para Kepalo tiyuh se- Kecamatan Way kenanga serta para tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh pemuda dan warga setempat.

Dalam sambutannya, AKBP Sunhot P. Silalahi, S.I.K, M.M mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu dan mendukung terbentuknya Mako Polsubsektor Way Kenanga. Tentunya sinergitas dan kebersamaan yang sudah baik ini mesti terus dipelihara.

Kami berharap, dengan diresmikannya Polsubsektor Way Kenanga ini dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat khususnya bagi masyarakat Kec. Way kenanga.’’ucapnya.

Kapolres juga meminta kepada seluruh jajaran yang nantinya akan ditempatkan di Polsubsektor Way Kenanga tersebut untuk melaksanakan tugas dengan baik, layani masyarakat dengan maksimal serta tidak melakukan tindakan yang dapat menyakiti hati masyarakat.

Layani masyarakat dengan baik , lakukan koordinasi yang baik dengan seluruh stake holder terkait baik TNI, Uspika maupun para tokoh masyarakat,”Pesannya.

Lebih lanjut, tugas pokok Polri yaitu sebagai pelayan,pengayom dan pelindung masyarakat, penegak hukum serta pemelihara Kamtibmas tidak akan pernah bisa berdiri sendiri. Selalu kita bersinergi, berkolaborasi guna meminimalisir potensi konflik maupun gangguan Kamtibmas yang ada di masyarakat.

Ada masalah kecil,bisa kita hilangkan. Jika ada masalah besar bisa dikecilkan dengan adanya komunikasi. Komunikasi bagus koordinasinya enak, koordinasi sudah enak pasti kolaborasinya dapat berjalan dengan optimal,’’tambahnya.

Oleh karena itu, kami mengajak kepada seluruh elemen masyarakat agar peka terhadap situasi yang ada diwilahnya masing-masing dalam rangka menjaga kondusifitas Kamtibmas diwilayah Kab.Tulang Bawang Barat.

"Saya ucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada forkopimcam, tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat, tokoh pemuda yang ada di kecamatan waykenanga terutama dari keluaga alm Bpk Zainuri, atas inisiatif dan dedikasi beliau polsusektor ini bisa berdiri, mudah-mudahan segera jadi sehingga bisa diusulkan menjadi polsek. Dalam rangka upaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat khususnya di kecamatan way kenanga.

Kami sudah menempatkan anggota sebanyk 10 personil, kita sudah mengajukan anggaran untuk oprasional polsubsektor akan tetapi bisa dipakai tahun 2023 akan bisa memberikan tugas dengan baik sebagai pelindung pengayom masyarakat sehingga menjadi polri yang Presisi."pungkasnya.

Acara dilanjutkan foto bersama dan ramah tamah dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan. (ROBERT)

 

Posting Komentar

0 Komentar

Yayasan Berkah Lintas Pena

Yayasan Berkah Lintas Pena

LBH Tasikmalaya

LBH Tasikmalaya

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA