Ticker

6/recent/ticker-posts

Kades Banjar Agung Akui Dampak Pandemi Covid 19 Terhadap Ekonomi Masyarakat


 

Lampung Timur – NUANSA POST 

Kondisi perekonomian masyarakat khusus nya di Indonesia saat ini belum normal. Bahkan mungkin bisa di katakan sulit untuk saat ini, akan tetapi bukan hanya di Indonesia saja yang merasakan hal itu. Hampir di seluruh Negara, bahkan negara maju sekalipun merasakan hal sama. Hal ini adalah penyebab dari wabah PANDEMI COVID 19 yang menggemparkan seluruh dunia. Yang berpengaruh terhadap ekonomi dunia.

Namun demikian pemerintah pusat khusus nya di negara kita (Indonesia) tetap berusaha semaksimal mungkin di dalam mengatasi beban ekonomi yang di alami oleh masyarakat hal itu terbukti dengan masih di gelontorkan Dana Desa (DD), serta bantuan bantuan tunai lain nya

Demikian halnya di desa Banjar Agung Kecamatan Sekampung Udik Kabupaten Lampung Timur. Hadi Suhendra selaku Kepala Desa Banjar Agung menjelaskan kepada awak media saat di temui di kantor desa senin 30/8/22

"Dana Desa yang kami kelola sebanyak 40 persen kita berikan kepada masyarakat dalam bentuk BLT (Bantuan Langsung Tunai). Sebanyak 141 KPM yang memperoleh bantuan, selain BLT kita juga buat badan jalan untuk ketahanan pangan yang letak nya ada di dusun 2 dan dusun 5. Kemudian kita buat Rabat Beton yang letak nya ada di dusun 4. kemudian untuk pemberdayaan sebanyak 30 persen. serta untuk penanggulangan COVID sebanyak 8 persen."tutur kades Banjar agung kepada awak media.

Kepala desa sangat berharap dan berdoa semoga wabah ini segera berlalu. sehingga Dana Desa bisa di gunakan untuk pembangunan**(DANIAL).

 

Posting Komentar

0 Komentar

Yayasan Berkah Lintas Pena

Yayasan Berkah Lintas Pena

LBH Tasikmalaya

LBH Tasikmalaya

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA