Ticker

6/recent/ticker-posts

Cegah Genangan Air, Pemdes Hutan Ayu Lakukan Normalisasi Sejumlah Parit


Bengkalis,NUANSA POST

Tujuan dari normalisasi adalah Membuat fungsi sungai dan selokan dapat bekerja dengan baik. Sungai dan selokan adalah tempat aliran air sehingga jangan sampai tercemari dengan sampah atau menjadi tempat pembuangan sampah yang akhirnya menyebabkan sungai dan selokan menjadi tersumbat.

Pemdes Hutan Ayu di kecamatan Rupat Utara kabupaten Bengkalis akan melakukan normalisasi sejumlah parit dalam mengatasi atau antisipasi genangan air dan banjir saat musim penghujan dan juga pasang besar didesa hutan ayu.

"Saat ini kami akan melaksanakan kegiatan normalisasi parit2,hal tersebut kami lakukan agar parit2 didesa hutan ayu terkoneksi dengan baik sehingga air cepat turun ke sungai ketika turun hujan dan juga pasang besar"terang Petrus SH. Kepada awak media rabu (31/08/2022).

Dia menjelaskan,upaya normalisasi parit tersebut terus pihaknya lakukan dalam mencegah agar Desa Hutan Ayu tidak mudah terendam ketika musim penghujan maupun pasang besar.

"Perencanaan untuk kegiatan normalisasi ini sudah dilakukan dengan matang sejak awal dan sumber dana melalui bantuan keuangan bersifat khusus yakni dana desa Bermasa"pungkas kades hutan ayu  .(M.SYOPRI)***

 


Posting Komentar

0 Komentar

Yayasan Berkah Lintas Pena

Yayasan Berkah Lintas Pena

LBH Tasikmalaya

LBH Tasikmalaya

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA