Ticker

6/recent/ticker-posts

Pemkab OKU Selatan

Nasabah Asuransi Bumi Putera Keluhkan Proses Klaim Dana Asuransi



Lampung Utara,NUANSA POST

Nasabah asuransi Bumi Putera keluhkan proses klaim dana asuransi  hingga bertahun-tahun tidak pula kunjung dialokasikan. Oleh pihak Bumi Putera. Rabu 27/07/2022.

Hal itu dialami oleh Sumiyati warga Jalan Merak 3, Kelurahan Tanjung Harapan. Kecamatan Kotabumi Selatan.Menurut nya, pada tahun 2019 lalu, dirinya sudah mengajukan klaim asuransi, dari keterangan pihak Bumi Putera, ia disarankan untuk membuat rekening bank. Dana tersebut, akan teralokasi pada rekening tersebut. Namun hingga tahun 2022 dana asuransi yang akan diklaim tidak juga diterima oleh Sumiyati sebagai nasabah.

Sedangkan, putra dan putri nya yang diasuransikan dipendidikan sudah lebih dari tiga tahun lulus SLTA. dana itu tentunya dapat meringankan biaya pendidikan perguruan tinggi putra nya.

Apalagi, suami sudah tidak ada lagi ( meninggal dunia) uang asuransi itu dapat sangat membantu pendidikan anak nya, selain itu pula,  almarhum suami (Ansori) ikut asuransi jiwa. Itupun akan ia klaim. Tutupnya.

Sementara itu Rosalia Pimpinan Cabang Asuransi Bumi Putera Kotabumi Lampung Utara, yang ditemui diruang kantor nya, Rabu 27/07/2022. Mengatakan proses pengajuan pencairan dana asuransi milik Sumiati sudah semua, tinggal nunggu dana masuk ke rekening. Jelasnya

Tetapi pencairan dana  asuransi yang telah diajukan sejak 2018 lalu, belum tercairkan sebab masih banyak nasabah yang belum terealisasi. Dan hal itu karena kondisi permasalahan Bumi Putera dimana saja, bahkan ini nasional. Itu sebabnya belum bisa merealisasikan dana tersebut. Bebernya.

Masih kata Rosalia, kalau limit waktu kapan dana itu bisa teralokasi, dia pun tidak bisa memastikan, apakah satu bulan, satu tahu atau mungkin sepuluh tahun. Hingga batas waktu yang tidak ditentukan.

Dia juga menerangkan, permasalahan Bumi Putera ini sudah ditangani Pemerintah serta MPR, dan itu bukan level - level saya, yang menangani. Tukasnya.

Dilain pihak, Damiri Sekretaris Markas Cabang Laskar Merah Putih Lampung Utara, yang saat itu mendampingi Nasabah Asuransi Bumi Putera. Mengingat agar masyarakat harus lebih teliti ketika ingin menginvestasikan dana pada asuransi apa saja. Karena saya yakin, tujuan dari masyarakat untuk ikut asuransi pendidikan, tentu nya agar saat pendidikan SLTA sederajat yang tempuh telah usai, maka memiliki niatan untuk melanjutkan ke jenjang lebih tinggi. Dengan dana asuransi itu. Tetapi kalau terhambat seperti ini, sama saja percuma berinvestasi. Tegasnya.

Dia juga menyayangkan atas penjelasan Rosalia selaku Pimpinan Cabang Asuransi Bumi Putera, yang mengatakan telah terjadi hal pada Asuransi Bumi Putera. Sebagai nasabah, tentunya tidak mau tahu tentang  permasalah di Bumi Putera.

Itukan persoalan pihak Asuransi, nasabah telah memenuhi kewajiban untuk membayar biaya asuransi setiap bulannya.Maka sudah seharusnya, nasabah mendapatkan haknya dan asuransi Bumi Putera memenuhi kewajiban nya. Ucap Sekretaris Macab. LMP Lampung Utara.(RIAN)***

 

Posting Komentar

0 Komentar

Yayasan Berkah Lintas Pena

Yayasan Berkah Lintas Pena

LBH Tasikmalaya

LBH Tasikmalaya

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA