Ticker

6/recent/ticker-posts

Jaga Kedaulatan NKRI, Kodim 0611/Garut Gelar Pembinaan Masyarakat


Garut,NUANSA POST   

Kodim 0611/Garut melaksanakan kegiatan Pemberdayaan Masyarakat Di Wilayah Kabupaten Garut dengan tema " Melalui Pembinaan Masyarakat Kita Tingkatkan Cegah Tangkal Terhadap Bahaya Narkoba,Seks Bebas,Bahaya Laten Dan Paham Radikalisme Dalam Rangka Menjaga dan Mempertahankan Kedaulatan NKRI".Bertempat di Aula Graha Bhakti Kodim 0611/Garut Jl. Veteran No. 1 Kelurahan Pakuwon, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Jawa Barat. Jum'at (3/6/2022).

Hadir dalam kegiatan tersebut yakni Brigjen TNI Asep Syaripudin (Kasdam III/SLW), Kolonel Inf Drs. Ari Wahyu (Irutum Itdam III/SLW), Letkol CZI Dr. Deni Iskandar, S.T., M.Han., M.D.M., CAN. (Dandim 0611/Garut)., Mayor Inf Kurniadi (Kasdim 0611/Garut), Pabandya slogdam, Paban slogdam, Srendam  Mayor Cba Ahmad Maulana (Pabandyagar), Kapten Inf H. Pangabean (Pasiter Kodim 0611/Garut), Jajaran Danramil Kodim 0611/Garut, Perwakilan Babinsa Jajaran Koramil Kodim 0611/Garut, Perwakilan Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, Tokoh Adat dan mahasiswa/i se- Kabupaten Garut.

Dalam sambutannya, Dandim 0611/Garut Letkol Deni Iskandar mengatakan, bahwa Diera globalisasi, upaya pemberdayaaan masyarakat dalam rangka pemanfaatan teknologi tepat guna secara optimal menjadi sangat penting, agar masyarakat menjadi mampu meningkatkan kualitas dan kuantitas produknya, sehingga menjadi bernilai tambah dan berdaya saing, dan pada akhirnya berdampak pada peningkatan kesejahteraan dan kemandirian bagi Masyarakat.

" Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Khususnya di Kabupaten Garut, saya nilai sangat penting dan strategis, karena forum ini dapat dijadikan sebagai wadah bagi kita semua untuk saling berkomunikasi tentang bagaimana melaksanakan pembangunan dan pemberdayaan masyarakat. ", ujarnya.

Disamping itu, Sambung Dandim 0611/garut, " disinilah tempat semua pihak bertemu, baik dari pemerintah daerah, tokoh masyarakat, tokoh agama maupun pemerintah kabupaten/kota, dan dari unsur diluar pemerintah untuk mewujudkan terlaksananya prioritas pembangunan dari pinggiran dengan memperkuat daerah-daerah dan desa dalam kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia.

" Untuk itu pada kesempatan yang baik ini,saya mengajak kepada seluruh Masyarakat Kabupaten Garut pada umumnya untuk terus bergotong royong, bahu membahu dalam hal kebaikan dan terus berkontribusi terhadap pembangunan Kabupaten Garut ", ucapnya.

Masih kata Dandim, " Termasuk dalam hal menyelesaikan berbagai permasalahan yang menghambat pembangunan seperti minuman keras, bahaya latin Komunis, toreransi paham Radikalisme dan Terorisme ",katanya.

Untuk itu, Dandim 0611/Garut menerangkan, "mari kita gunakan kesempatan ini sebagai media berkumpul,bersilaturahmi dan Bersatu untuk kemajuan pembangunan bangsa demi Kabupaten Garut dan NKRI yang aman, damai dan sejahtera.

" semoga pertemuan kali ini dapat bermanfaat dan ditindaklanjuti oleh seluruh peserta yang hadir disini untuk melakukan perencanaan program dan kegiatan yang akan datang. Dan Semoga tuhan yang maha esa selalu memberikan petunjuk dan bimbingan kepada kita semua dalam melanjutkan pengabdian kepada Bangsa dan negara yang kita cintai ini ", pungkasnya.

Adapun Materi yang diberikan dalam kegiatan itu yakni Bahaya Pergaulan dan Seks Bebas yang disampaikan oleh Danramil 1110/Banyuresmi (Kapten Inf Enjang Santana), Bahaya Laten Terorisme dan Radikalisme yang disampaikan oleh Danramil 1117/Singajaya (Kapten Chb Khasanudin), dan Bahaya Narkoba yang disampaikan oleh Danramil 1101/Garut Kota (Kapten Inf Udin Saepudin).

WAHYU

 

Posting Komentar

0 Komentar

Yayasan Berkah Lintas Pena

Yayasan Berkah Lintas Pena

LBH Tasikmalaya

LBH Tasikmalaya

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA