Ticker

6/recent/ticker-posts

Desa Kersamanah Garut Realisasikan Bulan Pencarian Stunting



Garut : NUANSA POST

Sesuai intruksi Bupati Garut bulan pencarian stunting. Pemerintahan Desa (Pemdes) Kersamanah Kecamatan Kersamanah Garut merealisasikannya.

Demikian diungkapkan Kepala Desa Kersamanah, Dindin Wahyudin. Menurutnya, sesuai intruksi Bupati Garut, Pemdes Kersamanah gawe bareng dengan Forkopimcam Kersamanah, dan PKM Sukamerang terjun langsung dalam pendataan dan pencarian balita yang dikategorikan stunting.

" Kami bekerja sama dengan Forkopimcam dan PKM mendata sekaligus terjun langsung ke Posyandu guna merealisasikannya, " Kata Dindin kepada wartawan, Senin (6/6/2022).

Disebutkan dia, program pencarian stunting ini dilaksanakan di semua posyandu yang terdapat di Kersamanah. Sasaran semua balita. " Yang datang ke posyandu kami data dan yang tidak bisa hadir kami door to door. Hal tersebut sengaja kami lakukan guna data yang nantinya diberikan akurat, " Imbuhnya.

Tak hanya itu, lanjut dia, pemdes Kersamanah sendiri akan secepat mungkin tanggap terhadap laporan dari masyarakat. Dimana jika ditemukan balita yang dikategorikan stunting akan segera didatangi. " Insya Allah kami segera merespon terhadap laporan warga, " Terangnya.

Balita yang dikategorikan stunting imbuh Dinding, itu ada beberapa yang dicatat diantaranya pertumbuhan, berat badan yang disesuaikan dengan usia.

Tak lupa dindin pun mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah ikut terlibat baik langsung maupun tidak langsung dalam menyukseskan program bulan pencarian stunting ini. " Terima kasih, semoga Desa Kersamanah bebas dari yang namanya stunting, " Tutup Dindin.(Cep K)

 

Posting Komentar

0 Komentar

Yayasan Berkah Lintas Pena

Yayasan Berkah Lintas Pena

LBH Tasikmalaya

LBH Tasikmalaya

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA